sully

Mengenang Lion Air JT610, Ini Film Hollywood Tentang Kecelakaan Pesawat

Mengenang Lion Air JT610, Ini Film Hollywood Tentang Kecelakaan Pesawat

Trending Movie – Sedang heboh berita jatuhnya pesawat Lion Air dengan kode penerbangan JT610. DIkabarkan pesawat lion Air ini hilang kontak dan mengalami kecelakaan di wilayah perairan Karawang. Berita duka tersebut tentu membuat sedih para anggorta keluarga dan paar penumpang dan awak pesawat tersebut. Tentunya ini jug amengingatkan kita pada film – film yang menceritakan tentang jatuhnya sebuah pesawat. Berikut beberapa film yang menceritakan sebuah kecelakaan pesawat.

Alive (1993)

Film yang diangkat dari sebuah kisah nyata ini m,enceritakan tentang seklompok pemain rugby yang berasal dari Urtuguay yang berhasil selamat setelah pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di pegunungan Alpen/Andes. Kejadian naas yang menimpa pesawat yang ditumpangi tim rugby tersebut digambarkan dengan sangat menegangkan. Film tersbeut dibintangi oleh Ethan Hawke, Vincent Spano dan Josh Hamilton, film ini disutradarai oleh Frank Marshall.

United 93 (2006)

Film yang satu ini terinspirasi dari penerbangan United irlines dengan nomor penerbangan 92 yang jatuh karena perlawanan para penumpangnya terhadap para teroris yang telah membajak pesawat tersebut. Pesawat tersbeut jatuh di Philadelphia pada tanggal 11 September 2001 yang lalu.Film yang telah disutradarai oleh Paul Greengrass ini menampilkan sebuah potret semi fiksi dari kejadian di dalam pesawat tersebut dan jatuhnya pesawat tersbeut juga ditayangkan dengan cukup dramatis.

Flight (2012)
FIlm ini mengisahkan pencarian jati diri dari seorang pilot alkoholik yang berhasil menyelamatkan penumpangnya setelah pesawat yang dikemudikannya mengalami masalah. Dari awal film pilot yang bernama Whip (Denzel Washington) tersadar dari mabuknya ketika pesawatnya mulai bermasalah, dengan cekatan dirinya berhail mendaratkan pesawat tersbeut di sebuah padang rumput.Beberapa adegan dalam film yang disutradarai oleh Robert Zemeskis ini memang terlihat kurang akurat dan tidak realistis namun setidaknya berhasil membuat penonton terpaku di tempat duduknya.

Sully (2016)

Fim yang satu ini berlatar belajkang kejadian pendaratan darurat pesawat komersial di sungai Hudson oleh Kapten Sully yang diperankan oleh Tom hanks pada tanggal 15 Januarai 2009. Karena aksi heroiknya tersbeut, sang kapten berhasil menyelamatkan 155 nyawa di dalam pesawat tersbeut. Walau mendapatkan predikat sebagai pahlawan karena menyelamatkan nyawa banyak orang, ia tetap diivestigasi oleh pihak berwenang yang mengarah pada kehancuran reputasi dan karirnya.Adegan dramatis sang pilot yang tetap tenang dalam menghadapi situasi mencekam digambarkan dengan sangat brilian oleh sang sutradara, Clint Eastwood yang didukung oleh akting memukau Hanks. Adapun aktor lainnya yang membintangi film ini seperti Aaron Eckhart (Olympus Has Fallen, The Dark Knight) sebagai co-pilot Sully bernama Jeff Skiles, dan Laura Linney (The Savages, Kinsey) sebagai istri Sully, Lorraine Sullenberger.

Baca Juga :

Please follow and like us:

Enjoy this blog? Please spread the word :)