bukit jaddih

Mengunjungi Batu Kapur Indah Beserta Kolam Renang Alami di Madura

Mengunjungi Batu Kapur Indah Beserta Kolam Renang Alami di Madura

Trending Travel – Madura yang merupakan salah satu pulau di Indonesia memiliki keindahan yang dapat membuat para wisatawan terpukau. Mungkin Madura terkenal dengan kulinernya satu Madura yang sangat nikmat namun tak hanya kulinernya saja yang dapat dinikmati,. wisata alam yang ada disana pun juga dapat memukau para wisatawan.

Salah satu wisata alam yang ada di Madura sendiri adalah Bukit Kapur Jaddih. Wisata yang satu ini akan sangat cocok untuk anda yang suka berfoto – foto. Sesuai namanya, wisata yang satu ini memang merupakan bukit kapur yang ada di Madura.

Bukit Kapur Jaddih atau yang biasa disebut juga Bukit Jaddih ini terletak di Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur. Bukit Jaddih ini hanya berjarak 10 km saja dari pusat utama Kabupaten Bangkalan.

Tebing kapur yang artistik dapat anda nikmati keindahannya di destinasi wisata yang satu ini.Tentu aja memang tebing kapur yang ada di sana tak terbentuk secara alami melainkan terbentuk oleh ahatan parapenambang kapur yang memang memanfaatkan tebuing kapur satu ini untuk mencari uang. Sudah bertahun – tahun tebing ini menjadi salah satu sumber profesi untuk warga sekitar dan terbentuklah tebing kapur yang indah.

Tak hanya memiliki pemndangan yang indah saja, di Bukit Jaddih ini juga terdapat spot menarik yang terletak di sebelah utara Bukit Jaddih. Spot ini bernama Aeng Goweng Pote yang merupakan semacam pemandian atau dapat dikatakan sebagai kolam renang.

Awalnya Aeng Goweh Poteh ini merupakan lubang galian tambang kapur putih dan kemudian lubang galian tersebut mengeluarkan air secara alami dan pemerintah daerah Bangkalan memutuskan untuk merenovasi tempat tersebut menjadi sebuah tempat wisata berupa kolam renang dengan kapasitas yang cukup besar untuk menampung semua wisatawan yang berdatangan kesana.

Untuk anda yang suka berfoto, Bukit Jaddih ini merupakan salah satu destinasi wisata yang instagramable yang tentunya cocok untuk anda. Untuk mengunjungi destinasi wisata yang indah satu ini sendiri tak diperlukan pengeluaran yang besar, karena untuk menikmati keindahan batuan kapur dan kolam renang disana hanya perlu membayar 5000 rupiah saja.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)