green canyon pangadaran cukang taneuh

Mengunjungi Keindahan Green Canyon Pangadaran Jawa Barat

Mengunjungi Keindahan Green Canyon Pangadaran Jawa Barat

Trending Travel – Indonesia dengan segala keindahan alamnya yang dimiliki tentu dapat membuat anda terpukau. Keindahan alam yang dimiliki Indonesia belum tentu dapat anda lihat di daerah lainnya. Indonesia sendiri juga sudah menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan mancanegara. Jika ingin membahas keindahan alam yang dimiliki Indonesia tentu tak akan ada habisnya.

Salah satu destinasi wisata alam indah yang dimiliki oleh Indonesia terletak di Kecamatan Wilujang yang merupakan wilayah Kabupaten Pangadaran, Jawa Barat. Wisata yang satu ini bernama Green Canyon Pangadaran. Masyarakat sekitar menyebut destinasi wisata yang satu ini adalah Cukang Taneuh.

Penggunaan nama Green Canyon sendiri memang diambil dari Green Canyon yang ada di Colorado, Amerika Serikat. Sebutan Green Canyon untuk Cukan Taneuh ini sendiri dipopulerkan oleh salah satu turis dari Prancis yag berkunjung kesana pada tahun 1993 yang silam.

Cuka ng Taneuh sendiri dalam bahasa Sunda memiliki arti jembatan tanah. Sebutan ini diambil dari jembatan yang terbuat dari tanah yang membentang diatas sebuah lembah dan juga jurang Green Canyon. Biasanya jembatan tanah ini digunakan untuk aktivitas warga sehari – harinya untuk profesinya. Yang sering menggunakan jembatan tersebut adalah para petani yang ingin berangkat ke ladangnya.

Green Canyon in isendiri merupakan aliran sungai Cijulang yang rutenya menembus pada sebuah gua dengan pemandangan yang sungguh menawan. Gua tersebut juga dilengkapi dengan stalgtit dan stalagmit yang akan memanjakan mata anda

Untuk anda yang berminat untuk berkunjung ke destinasi wisat ayang satu ini lebih baik ketika musim panas. Karena ketika musim penghujan air yang ada di sana tak hijau jernih melainkan keruh. Ketika musim hujan debit air di Green Canyon Pangadaran ini juga cukup tinggi sehingga sedikit berbahaya. Berkunjung ke Green Canyon Pangadaran di musim panas selain aman anda akan dapat mengabadikan momen dengan keindahan air yang hijau jernih yang tentunya sangat sulit ditemukan di daerah lainnya. Untuk menikmati keindahannya anda juga dapat berkunjung di pagi petang karena ketika sudah mulai siang sudah penuh dengan para wisatawan.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)