pantai banyu tibo

Mengunjungi Pantai Indah Dan Air Terjun Sekaligus di Pacitan

Mengunjungi Pantai Indah Dan Air Terjun Sekaligus di Pacitan

Trending Travelling – Pantai menjadi salah satu destinasi yang favorit untuk para wisatawan. Pesona pantai yang indah mampu menarik para wisatawan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sahabat, maupun pasangan. Namun tak kalah dari pantai, air terjun juga memiliki keindahan yang sangat menawan. Namun akan lebih indah lagi jika dapat menikmati dua objek wisata terebut sekaligus dalam satu tempat wisata.

Anda dapat menikmati air terjun yang airnya langsung jatuh ke pantai di Desa Wisoro, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia.

Wisata yang menakjubkan tersebut bernama Pantai Banyu Tibo. Tak jarang orang menyebutnya dengan Air Terjun Banyu Tibo karena memang air terjun tersebut langsung menyalur ke pantai. Memang air terjun tersebut tak terlalu tinggi, namun sudah sangat menakjubkan menyaksikan keindahan air terjun yang langsung terhubung ke pantai.

Air terjun Banyu Tibo tersebut sangat jernih dan memiliki warna biru seperti air laut yang ada di sana juga. Untuk menikmati air terjun dari atas supaya dapat melihat keindahan laut dari atas air terjun, sudha disediakan akses berupa tangga yang dapat anda gunakan.

Air dari air terjun Banyu Tibo ini berasal dari sebuah sungai kecil yang jernih dan tak pernah mengering meskipun musim kemarau sekalipun. Air dari sungai tersebutlah yang nantinya akan jatuh ke pantai selatan tersebut menyatu dengan ombak yang sangat menawan.

Dari sekian banyaknya pantai yang ada di Pacitan, Jawa Timur, Pantai Banyu Tibo ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk anda yang penasaran dengan keeksotisan pantai selatan. Meskipun kota yang satu ini dikenal dengan sebutan kota seribu goa, namun kota yang satu ini juga memiliki sederetan pantai yang tak kalah menawan dan tak kalah menarik dengan batu karang yang menjulang tinggi serta butiran pasir pantainya yang putih.

Tentunya Pantai Banyu Tibo ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu berlibur dengan orang tercinta dan juga merupakan spot yang sangat indah untuk mengabadikan momen. Untuk mengunjungi destinasi wisata yang indah satu ini anda tak perlu menghabiskan banyak uang, karena untuk masuk kesana orang dewasa hanya dikenakan tarif sebesar 3000 rupiah, sedangkan untuk anak – anak hanya akan dikenakan biaya sebesar 2000 rupiah.

Baca juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)