air panas sipolohon

Mengunjungi Permandian Air Panas Di Indonesia Yang Tak Kalah Indah Dari Cappadocia di Turki

Mengunjungi Permandian Air Panas Di Indonesia Yang Tak Kalah Indah Dari Cappadocia di Turki

Trending  Travelling РMengelilingi keindahan alam yang dimiliki Indonesia tentu tak ada habisnya. Tentu dapat menikmati keindahan yang ada di Indonesia menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan. Salah satu keindahan yang dimiliki Indonesia terdapat di Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipolohon, Tapanuli Utara, Sumatra Utara. Wisata yang satu ini sering sekali dibandingkan dengan pemaindian air panas dengan kolam yang serba putih di Turki bernama Cappadocia yang memiliki kolam air panas bernama Pamukkale.

Wisata indah milik Indonesia yang satu ini bernama Air Panas Sipolohon. Wisata alam yang satu ini menyuguhkan anda pemandian air panas dengan spot yang menarik dan mempesona tentunya. Dengan berkunjung ke Air Panas Sipolohon anda tak perlu jauh – jauh mencoba pemandian air panas alami ddi Turki yang juga memiliki keindahan.

Wisata yang satu ini memang sering ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Air yang ada di Air Panas Sipolohon ini berasal dari perut bumi langsung sehingga memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi. Belerang sendiri memiliki memiliki manfaat untuk membuat kulit menjadi sehat, lembut, bahkan juga mengobati berbagai penderita sakit kulit yang dialami manusia. Tak hanya cocok untuk berbagai pengobatan kulit, spot Air Panas Sipolohon ini sangat coccok untuk berfoto – foto.

Yang tak alah menarik di pemandian Ar Panas Sipolohon ini adalah bebatuan disana yang memiliki warna warni. Hal tersebut merupakan hasil rekasi kimia yang disebabkan oleh kandungan belerang serta kapur yang terdapat pada air panas disana. Air panas yang memiliki kandungan belerang tinggi tersebut juga sudah mengalir selama ratusan tahun akibat dari letusan Gunung Martimbang dan masih dapat anda nikmati hingga sekarang.

Air panas yang ada disana memiliki suhu dari 40 – 70 derajat celcius dan air panas tersebut yang berhasil menciptakan bebatuan warna – warni yang sangat cocok untuk berfoto bersama keluarga. Untuk mengunjungi Air Panas Sipolohon sendiri anda hanya akan dikenakan biaya sebesar 5000 rupiah per orangnya yang tentunya sangat murah.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)