es puter cong lik

Menikamtai Es Tradisional Semarang Yang Nikmat Dengan Berbagai Rasa 

Menikamtai Es Tradisional Semarang Yang Nikmat Dengan Berbagai Rasa

Trending Culinary – Semarang memang kaya akan kuliner yang unik dan tentunya sangat menarik untuk dinikmati. Kuliner di Semarang memiliki keunikan yang belum tentu dapat anda temui di daerah lain. Kebanyakan kuliner unik yang dimiliki Semarang ini merupakan pedagang kaki lima. Meskipun pedagang kaki lima, banyak sekali para golongan menengah ke atas yang juga menikmatio kuliner disana karena memang memiliki kenikmatan tersendiri.

Salah satu pedagang kaki lima yang harus anda kunjungi ketika berkunjung ke Semarang adalah Es Puter Cong Lik. Es Puter Cong Lik ini merupakan ikon es di Kota Semarang yang sudah dikenal banyak orang dari luar Semarang seperti Jakarta, Surabaya, dan lain – lain. Es Puter Cong Lik ini tetap mampu untuk berjaya diantara es krim modern yang kini banyak dijual di restoran dan cafe – cafe yang tentunya juga memiliki tempat lebih nyaman.

Es Puter Cong Lik ini terletak di seberang Rumah Sakit Telogorejo Semarang yang terletak di Jalan Ahmad Dahlan Semarang. Jika anda berkunjung ke Es Puter yang satu ini, karena lokasi nya dekat sekali anda dapat berkunjung juga ke Simpang Lima, Mal Ciputra, Plaza Simpang Lima, Bioskop E – Plaza, dan masih banyak lagi.

Kini Es Puter Cong Lik dijual oleh generasi kedua yang bernama Suwarto. Dahulu penjual pertama dari Es Puter Cong Lik ini adalah Sukimin yang merupakan ayah dari Suwarto. menurut cerita yang ada dahulu Sukimin kecil pernah bekerja kepada orang Jepang ketika Indonesia dalam masa penjajahan dan ia memang sosok yang ulet bekerja sehingga disebutlah Cong Lik yang merupakan singkatan dari Kacung Cilik atau pembantu kecil. Nama ini yang lalu dipertahankan hingga kini.

Awalnya sukimin menjual es puter ini secara berkeliling yang lalu dilanjutkan Suwarto. Es Puter Cong Lik ini kini juga buka di Pasar Semawis Semarang yang buka setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu.

Satu porsi es puter ini akan berisikan 4 scoop es puter yang terdiri dari berbagai rasa seperti coklat, kelapa muda, kacang hijau dan masih banyak lagi yang nantinya juga dapat ditambahkan irisan roti tawar, mutiara, atau bahkan anda juga dapat meminta tambahan buah asli seperti durian, siwalan, kelapa muda, dll.

Harga seporsi es Cong Lik ini mulai dari 15.000 – 25.000 rupiah saja dan anda tentunya kan puas dengan rasa yang nikmat dari Es Puter Cong Lik.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)