laklak

Menikmati Jajanan Khas Bali Yang Unik Dengan Harga Murah Dan Rasa Yang Nikmat

Menikmati Jajanan Khas Bali Yang Unik Dengan Harga Murah Dan Rasa Yang Nikmat

Trending Culinary – Indonesia memiliki banyak sekali keindahan alam yang tentunya menjadi salah satu daya tarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak sekali destinasi wisata alam dan menjadi destinai wisata favorit para pelancong adalah Bali. Namun bukan berarti daya tarik yang dimiliki oleh Pulau Bali ini hanyalah destinasi wisata alamnya saja, melainkan Bali juga memiliki sederatan wisata kuliner yang tak kalah menarik dari wisata alamnya.

Salah satu kuliner yang wajib anda cicipi ketika berkunjung ke pulau Bali atau juga biasa disebut dengan sebutan Pulau Dewata ini adalah laklak. Laklak sendiri merupakan jajanan khas Bali yang terbuat dari tepung beras merah. Bentuk dari jajanan Bali ini menyerupai serabi, namun laklak sendiri memiliki rasa yang lebih manis atau disebut nyangel dalam bahasa Bali. Untuk menikmati kuliner yang satu ini anda harus menambahkan gula aren cair serta parutan kelapa muda.

Jajanan tradisional Bali ini akan dimasak menggunakan semacam ajan yang terbuat dari tanah liat yang juga disebut dengan pelaklakan dan tungku. Beda dari serabi dan laklak sendiri adalah laklak tak berpori serta terasa lebih padat.

Harga yang disuguhkan dari jajanan yang satu ini pun cukup murah, karena hanya dengan 10 ribu rupiah saja anda dapat mendapatkan satu porsi laklak yang berisi dua laklak. Tentunya jajanan laklak ini menjadi kuliner yang banyak dicari dan diburu oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara meskipun jajanan yang satu ini tak terlalu terkenal seperti nasi campur Bali dan kuliner Bali yang terkenal lainnya.

tentunya untuk menikamti laklak sendiri anda tak harus ke Bali karena anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah. Untuk membuatnya sendiri tak memerlukan banyak bahan yang rumit serta tak banyak menyita waktu, resep laklak sendiri juga dapat anda cari di google. Namun ketika ke Bali mencicipi kue yang satu ini merupakan suatu hal yang wajib karena anda dapat menikmati kue laklak dari pembuatnya secara langsung.

Baca juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)