glass beach california

Menikmati Keindahan Pantai Berpasir Kaca di California

Menikmati Keindahan Pantai Berpasir Kaca di California

Berlibur di pantai merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan utnuk melepaskan penat usai beraktivitas sehari – hari yang tentunya membosankan. Pantai sendiri memiliki keindahan lautan dengan ombaknya yang indah dan tentunya pasir yang eksotis. Namun pantai yang satu ini sangat berbeda dari pantai yang lain.

Pantai yang satu ini terletak di California. Yang membuat pantai ini berbeda dari yang lainnya adalah pantai ini memiliki pasir yang terdiri dari kaca.

Pantai yang terletak di California ini bernama Glass Beach. Tentu dari nama pantai ini sudah jelas sekali memiliki arti pantai kaca. Di pantai ini bebatuan kaca tersebar dengan berbagai warna yang menjadikan pantai ini justru lebih eksotis dibandingkan pantai lainnya. Pantai yang satu ini terletak di Taman Nasional McKerricher, dekat dengan kota Fort Bragg, California.

Tentu pasik yang berupaka pecahan kaca ini tak terjadi langsung begitu saja, melainkan melalui proses terlebih dahulu selama bertahun – tahun. Pada awal mulanya, di abad ke-20 pantai ini dijadikan sebagai tempat pembuangan oleh warga sekitar. Sampah pecah belah seperti botol, perabot rumah tangga bahkan mobil pun di buang ke tempat yang sekarang menjadi pantai indah ini.

Pada saat itu penduduk sekitar menyebut pantai ini dengan julukan The Dumps. Kemudian pada tahun 1967 pemerintah pun menutup daerah pantai ini untuk menertibkan tempat sampah dan muali saat itu juga pantai ini mulai dibersihkan dan diperbaiki.

Usut punya usut pasir kaca ini terjadi karena ombak di Glass Beach yang merubah sampah kaca tersebut menjadi bebatuan yang indah. Pasir kaca ini pun sudah tak lagi tajam melainkan lembut dan pipih,. Selain bentuknya yang pipih, bebatuan ini sangaat beragam warnanya sehingga sangat menarik untuk dikunjungi sebagai tepat destinasi wista favorit.

Untuk anda yang berkunjung ke wisata pantai yang satu ini dianjurkan untuk menggunakan sandal dengn sol tebal untuk menghindari pecahan kaca yang memiliki sisi tajam. Dan untuk mengingatkan dilarang keras juga untuk mengambil bebatuan kaca di pantai yang satu ini karena sudah dilindungi oleh pihak pengelola.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)