Menikmati Keindahan Pantai Ujong Batee Di Aceh

Menikmati Keindahan Pantai Ujong Batee Di Aceh

Menikmati Keindahan Pantai Ujong Batee Di Aceh

Travel World – Berhubung waktu liburan akan segera tiba, jika anda bertujuan ingin pergi liburan, terutama ke pantai. Ada ni pantai yang wajib dikunjungi di Aceh, yaitu Pantai Ujong Batee. Pantai yang satu ini berada didalam rute dari Banda Aceh yang mengarah ke Pelabuhan Malahayati, jarak yang perlu ditempu sekitar 17 KM. Jika ingin pergi ke pantai ini, anda hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit menggunakan kendaraan mobil pribadi.

Pantau Ujong Bate berada di pesisir Aceh Besar sisi timur laut. Jika anda berkunjung kepantai yang satu ini, anda akan merasakan situasi yang sunyi dan tentram ditambah lagi dengan keindahan laut Selat Malaka.

Dalam bahas Aceh, “Ujong Batee” berarti Ujung Batu. Diberikan nama tersebut, karena dari penghujung pantai bisa para pendatang bisa melihat Pulau Weh yang merupakahan bongkahan batu besar di ujung lautan,. Pantai Ujong Batee memang bertemu dengan pulau yang menurut satu legenda menyatu dengan daratan Sumatera itu.

Terdapat beberapa fakta untuk anda supaya berkunjung di pantai ini. Diantaranya ialah garis pantai yang lebar. Bertandang ke pantai ini, walau waktu musim berlibur, anda tetap akan terasa lega serta tenang.

Angin laut yang berhembus sepoi menemani gemericik desir ombak. Pantai ini adalah tempat yang baik buat pemburu ketenangan. Rimbunan pohon pinus di selama bagian pantai membuat situasi jadi lebih tenang.

Ada yang menjelaskan pasir berwarna kehitaman di pantai ini mempunyai manfaat medis. Pasir Pantai Ujong Batee diakui bisa dipakai untuk therapy penyembuhan penyakit tulang serta kelumpuhan. Diluar itu, merendam badan hanya leher dengan pasirnya yang hangat diakui bisa membuat tubuh jadi fresh. Walau belumlah ada pembuktian medis yang memberi dukungan semuanya, tapi buat beberapa orang faedah dari therapy kesehatan itu sudah mereka rasakan sendiri.

Tidak hanya tawarkan keindahan pantai serta situasi yang tenang, pantai ini pula jadi tempat yang pas buat pemburu makanan lezat. Pantai Ujong Batee termasuk juga dalam lokasi Kreung Aceh yang populer dengan seafood hasil tangkapan nelayan lokal. Karena itu, bertandang ke pantai ini, anda bisa mencicip kepiting besar, udang windu, tiram, serta beberapa type ikan karang yang lezat.

Salah satunya menu yang pantas anda coba bila bertandang ke pantai ini ialah ikan kerapu goreng atau dibuat asam keueung dengan ditemani kuah pilek. Ditanggung, berlibur anda akan makin prima. Ditambah lagi, harga yang di tawarkan juga akan tidak membuat anda merogoh kocek dalam-dalam.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)