leker paimo

Menikmati Kuliner Jajanan Unik Leker Paimo di Kota Semarang 

Menikmati Kuliner Jajanan Unik Leker Paimo di Kota Semarang

Semarang yang sudah dikenal dengan gudangnya kuliner tentu memiliki banyak sekali keunikan kuliner yang belum tentu dapat anda temui di daerah lain. Tak hanya memiliki makana khas yang berat, Semarang juga memiliki jajanan yang kaya akan ras yang membuat siapa saja penikmatnya akan ketagihan. Salah tsau jajanan yang dapat anda nikmati di Semarang adalah kue leker.

Kue leker seendiri memang terdapat 2 model yakni leker putar atau leker kuno. Perbedaannya adalah leker kuno masih dibuat menggunakan arang dengan isinya yang masih biasa saja seperti cooklat, pisang, bahkan keju pun jarang ditemui. Jike leker putar merupakanleker yang modern dengan isi yang beraneka ragam seperti sosis, kornet, keju mozarella, kacang, pisang, jagung, tuna, telur, dll.

Namun untuk isi leker putar yang selengkap diatas juga tak dapat ditemukan disemua penjual leker putar karena anda hanya dapat menemui leker dengan isi selengkap ini di Semarang, yakni leker Paimo. Leker ini sudah menjadi ikon jajanan kota Semarang dan jelas harga dari leker yang satu ini juga berbeda jauh dengan leker putar biasanya. Yang menjadi favorit di leker Paimo ini adalah campurannya sepertio telor, kornet, keju mozarella, kornet, jagung, dan sosis. Untuk menu termahal yang ada di leker Paimo ini memiliki harga 20 – 25 ribu rupiah. Untuk isi biasa seperti coklat sendiri hanya seharga 4 ribu rupiah saja.

Dinamakan leker putar sendiri dikarenakan cara pembuatannya dengan cara diputar diatas wajan bundar kecil. Leker juga dapat anda pesan dengan bentuk basah yang hanya akan dimasak sebentar dan dapat juga dimasak kering.

Leker Paimo ini akan memberikan anda isi yang sangat banyak dalam leker and ayang tentunya sesuai dengan harga yang ia berikan. Menemukan leker Paimo ini dalam keadaan sepi merupakan keberuntungan untuk anda karena leker yang satu ini sangat ramai sekali.

leker yang satu ini pada awalnya buka di depan SMA Loyola Semarang yang memang masih buka hingga sekarang. Namun kini Paimo sendiri yang menjaga dan membuka di jalan Kimangunsarkoro yang letaknya tak jauh dari Leker Paimo didepan SMA Kolose Loyola.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)