lumpia semarang

Menikmati Kuliner Khas Semarang Dengan Rasa Yang Unik

Menikmati Kuliner Khas Semarang Dengan Rasa Yang Unik

Semarang sebagai kota besar di jawa Tengah tentunya menjadi pusat perhatian dunia kuliner karena banyaknya kuliner nikmat yang terdapat di Semarang. Kuliner di Semarang memang memiliki keunikan tersendiri yang dapat menjadi salah satu daya tarik dari para wisatawan yang berkunjung ke Semarang. Kuline milik kota Semarang sendiri juga beberapa identik dengan rasa manis yang memang menjadi gavorit masyarakat kota Semarang.

Salah satu kuliner di Kota Semarang yang dapat anda coba adalah Lumpia. Lumpia ini sangat banyak sekali dan sangat mudah juga tentunya untuk anda cari disekitar kota Semarang. Lumpia sendiri merupakan salah satu makanan khas Semarang yang terdiri dari rebung sebagai bahan dasar atau bahan utamanya.

Lumpia merupakan makanan dengan kulit yang terbuat dari tepung terigu yang tentunya sangat nikmat. Dari kulit tersebut akan anda isi dengan rebung. Rebung untuk lumpia sendiri dapat dipadukan dengan lauk seperti udang, ayam, kepiting, dan sebagainya. Untuk menikmatinya akan sangat nikmat menggunakan bumbu kental dengan rasa manis yang dicampur dengan bawang putih serta menggunakan car atau daun bawang.

Untuk anda yang ingin langsung mencoba kuliner yang satu ini anda dapat mencicipi langsung beberapa penjual lumpia yang terkenal di Semarang antara lain Lumpia Lombok yang sudah sangat terkenal di Semarang di Jalan Gang Lombok no 11, Lumpia Mbak Lien di jalan Pemuda Gang Grajen no.1, Lumpia Cik Me Me Jalan gajahmada no 107, Lumpia Ezpress yang juga terletak di Jalan Gajahmada 142 AA.

Lumpia ini juga menjadi pilihan banyak wisatawan untuk digunakan sebagai oleh – oleh. Bisanya Lumpia yang memang bisa dinikmati secara langsung atau di goreng ini dapat menjadi oleh – oleh yang dinantikan oleh para kerebat. Untuk anda yang ingin menjadikan lumpia untuk oleh – oleh anda dapat membeli Lumpia yang basah karena juga tahan lebih lama dibandingkan yang sudah digoreng, dan nantinya jika memang ingin menikmati lumpia goreng anda dapat menggorengnya sendiri di rumah.

Untuk anda yang mungkin hanya memiliki waktu singkat dan harus mengejar waktu ke bandara, anda juga dapat menemui lumpia di berbagai toko oleh – oleh di Semarang seperti Pusat Oleh – Oleh Bandeng Juwana yang sudah terkenal.

Baca Juga ;

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)