nasi ayam semarang

Menikmati Kuliner Semarang Yang Tak Kalah Nikmat Dari Nasi Liwet Solo

Menikmati Kuliner Semarang Yang Tak Kalah Nikmat Dari Nasi Liwet Solo

Trending Culinary – Kuliner di Semarang memang tak ada habisnya untuk dibahas dengan banyaknya pilihan kuliner yang sangat beragam. Mulai dari makanan manis, asin, guris, dan banyak lagi lainnya. Tentunya makanan yang ada di Semarang ini menjadi salah satu daya tarik untuk para wisatwan luar kota. Selain wingko babat, bandeng presto, dan lumpia, Semarang masih memiliki banyak lagi pilihan kuliner yang tentunya nikmat.

Salah satu kuliner yang nikmat yang ada di Semarang adalah Nasi Ayam. Nasi ayam ini merupakan nasi gurih yang menggunakan kuah opor kuning dan menggunakan sambal goreng krecek. Isi yang ada selain nasi grih tersebut ada tahu bcem, tahu putih, telur bulat kecap, krecek, jipang, dan akan sangat nikmat jika anda menikmati dengan tambahan sate seperti sate usus, jantung, telur puyuh, ati, dan sebagainya. Nasi ayam ini juga akan semakin nikmat jika anda nikmati dengan kuah santan kental yang tentunya nikmat dan memiliki rasa gurih yang nikmat.

Nasi ayam Semarang ini memiliki kemiripan dengan nasi Liwet Solo namun nasi ayam semarang ini tak kalah enak dan bahkan lebih banyaak orang yang mengatakan nasi ayam Semarang ini lebih nikmat.

Di Semarang sendiri nasi ayam banyak dijual oleh beberapa penjual yang tentunya sudah terkenal di Semarang. Salah satunya adalah nasi ayam Bu Wido. nasi ayam yang satu ini terletak di jalan area simpang 5 di depan parikiran motor Plaza Simpang Lima. Tentunya naasi ayam yang satu ini sangat laris sekali dan baru buka biasanya pukul 11-12 malam.

Ada pun nasi ayam Yu Suti yang terletak di jalan MT. Haryono di kanan jalan seberang toko roti Swiss House. Nasi ayam yang satu terkenal dengan usus gorengnya yang sangat nikmat untuk menikmati nasi ayam anda.

Terdapat juga nasi ayam Bu Pini yang bukaa di Jalan Gang Pinggir nomer 75, Kranggan Semarang. Tentu nasi ayam yang satu ini juga banyak penggemarnya. Untuk anda tak perlu khawatir, karena dari sekian banyak penjual nasi ayam di Semarang harga yang ditawarkan hanya sekitar 10.000 rupiah hingga 25.000 rupiah saja.

Untuk anda yang mungkin sedang ke Semarang dan ingin berburu kuliner, anda dapat memasukan Nasi Ayam ini sebagai salah satu refrensi kuliner anda.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)