nasi pindang

Menikmati Nasi Pindang Khas Kudus di Kota Semarang

Nikmatnya Nasi Pindang Khas Kudus di Kota Semarang

Trend Kuliner – Kuliner merupakan salah satu hal yang unik yang harus dicicipi oleh para wisatawan yang berkunjung ke suatu daerah karena masing – masing daerah memiiki kunikan kulinernya masing – masing. Untuk anda yang pernah bekunjung ke Semarang sudah pasti kota yang terletak di Jawa Tengah ini merupakan kota yang memiliki banyak sekali kuliner. Kali ini yang akan dibahas merupakan kuliner yang ada di Semarang namun asl maskanan ini yang sebenarnya adalah dari Kudus salah satu kota kecil di Jawa Tengah.

Makanan yang satu ini bernama Nasi Pindang. Nasi pindang khast Kudus ini memiliki bahan dasar yang dapat menggunakan daging kerbau maupun sapi. namun yang lebih banyak dijual di Semarang adalah nasi pindang sapi karena dagingnya yang lebih mudah untuk didapatkan. Untuk anda yang berkunjung ke Semarang makanan ini sangat direkomendasikan untuk anda dengan keunikan rasanya yang nikmat yang dapat anda temui di salah satu warung nasi pindang yang terkenal di Semarang yakni di kawasan sstadion Semarang bernama Nasi Pindang Pak Ndut.

Nasi Pindang Pak Ndut ini tentunya sudah menjadi kuliner dari Kudus di Semarang yang menjadi favorit banyak orang. Bahkan tak jarang pelanggan yang hanya menyisakan wakunya dari Jakarta hanya untuk berkunjung ke Nasi pindang Pak Ndut ini lali kembali lagi ke Jakarta.

Nasi pindang sendiri mirip dengan nasi rawon dengan kuahnya yang berwarna coklat kehitaman namun nasi pindang memiliki kuah yang lebih kental. Nasi pindang juga sering disandingkan dengan soto karena kemiripannya namun memang berbeda di bagian kuahnya yang nikmat ini.

Nasi pindang ini juga nikmat disantap menngunakan lauk tambahan selain daging kerbau atau sapi. Lauk tambahan ini berupa telur, jeroan sapi seperti tak, hati, babat, usus, dan sebagainya. Nasi pindang ini juga tak lengkap jika anda tak menyantapnya menggunakan kerupuk rambak atau kerupuk kulit sapai atau kerbau ini.

Yang tak kalah unik dari uliner yang satu ini adalah makanan ini disantap menggunakan daun so yang tentu membuat masakan nasi pindang ini lebih nikmat lagi.

Dengan rasanya yang kkhas, Nasi Pindang Pak Ndut ini juga sudah berulang kali mengikuti festival kuliner dari salah satu produk kecap manis yang terkenal. Meskipun nasi pindang Pak Ndut yang terkenal di Kota Semarang, namun anda juga dapat langsung mencoba nasi pindang yang asli di daerah Kudus yang dapat anda tempuh dalam durasi 1 jam menggunakan mobil pribadi.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)