tanah lot bali

Menikmati Wisata Pura Diatas Batu Karang Di Bali Dengan Ular Sakral Didalamnya

Menikmati Wisata Pura Diatas Batu Karang Di Bali Dengan Ular Sakral Didalamnya

Indonesia yang merupakan negara kepulauan tentunya memiliki banyak seklai destinasi wisata alam yang indah yang tak lepas dari mata para wisatawan mancanegara. Salah satu pulau di Indonesia yang memiliki destinasi wisata alam yang indah adalah Pulau Bali. Pulau Bali sendiri memang merupakan destinasi wisata Indonsia yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara.

Wsiata di Bali yang satu ini terletak di Desa Berabanan, Tabanan, Bali. Lokasinya cukup jauh dengan Pantai Kute yang sangat terkenal di Blai yakni sekitar 24 km dari Pantai Kute. isata tyang satu ini bernama Tanah Lot.

Hal menarik yang ada di Tanah Lot ini adalah adanya pura diatas batu karang yang menjorok ke tengah laut. Uniknya lagi batu karang tersebut letaknya sedikit menjorok dari pinggir pantai atau dapat dikatakan di pinggir pantai persis.

Tak hanya itu, Tanah Lot juga emmiliki keunikan lainnya seperti adanya ular yang dikeramtkan di dalam pura tersebut. Menurut legenda yang ada, ular tersebut merupakan jelmaan dari selendang Dang Hyang Niratha yang merupakan keturunana dari Brahmana pada abad XVI.

Menikmati sunrise dan sunset di Tanah Lot ini juga merupakan sesuatu yang menarik selain berkunjung ke pura tersebut. Tak sedikit juga orang yang melakukan kegiatan photoshoot untuk pre wedding, sweetseventeen, dan sebagainya.

Mungkin jika anda beruntung, ketika anda berkunjung ke Tanah Lot ini anda dapat menyaksikan secara langsung upacara adat – upacara adat yang ada di Tanah Lot. Selain itu para wisatawan juga dapat menikmati bermain air di pinggiran laut tersebut yang tentunya juga sangat seru terlenih jika liburan anda dinikmati bersama sahabat, keluarga maupun pasangan.

Untuk masuk ke destinasi wisata yang satu ini tiket yang dijual cukup murah. Untuk para wisatawan lokal dewasa akan dikenakan tarif 30 rbu rupiah dan anak – anak akan dikenakan tarif sebesar 15 ribu rupiah. Adapun tarif tiket masuk untuk para wisatawan mancanegara dewasa sebesar 60 ribu rupiah dan untuk wisatawan mananegara anak – anak 15 ribu rupiah.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)