leena al ghouti

Menjadi Selebgram Uni Emirat Arab Anda Harus Rela Bayar 60 Juta Rupiah

Menjadi Selebgram Uni Emirat Arab Anda Harus Rela Bayar 60 Juta Rupiah

Menjadi selebgram tentu menjadi keinginan banyak orang, selain dapat menghasilkan banyak uang modal yang diperlukan pun tak banyak. Selebgram memmungkinkan seseorang untuk berkeliling dunia dan tentunya sangat menggembirakan hanya dengan modal kamera dan pintar mengekpos foto saja. Namun hal menyenangkan ini tak semudah di negara lain jika anda meerupakan warga Uni Emirat Arab. Anda harus mendapatkan lisensi atau surat izin terlebih dahulu unruk menjadi seorang selebgram dan bisa menerima endorsement untuk foto bersponsor.

Lisensi tersebut merupakan peraturan baru yang dikeluarkan oleh National Media Council Uni Emirat Arab. Aturan yang baru satu ini mengharuskan seorang Selebgram yang sering mempromosikan brand atau produk melalui media sosial harus memiliki lisensi khusus. Jelas peraturan baru ini menjadi masalah tersendiri untuk para influencer karena mereka diharuskan mengeluarkan uang sebesar 4.000 USD atau setara dengan 59 juta rupiah. Hal ini pun mendapatkan keluhan dari salah satu selebgram terkenal Uni Emirat Arab yang memang sudah sering mendapat endorse dari brand – brand tereknal.

“Itu buruk dan baik. Itu buruk karena sangat mahal dan banyak orang tidak mampu membayar lisensi. Tapi aku pikir Dubai mengelurkan aturan ini karena ada banyak orang di Instagram yang tidak serius. Hukum ini mengharuskan mereka jadi sangat serius dan mereka perlu untuk benar-benar menyukai fashion dan apa yang mereka lakukan,” kata Leena Al Ghouti dilansir Vogue

Leena Al Ghouti dengan akunnya @leenaalghouti tentunya memiliki banyak seklai subscriber yang kini sudah menyentuh 255 ribu followers.Leena sendiri memng memiliki gaya busana yang stylish yang dapat menjadi inspirasi busana untuk para hijabers. Wanita cantik keturunan Plaestina – Kanada ini baru bergabung dengan Instagram setahun yang lalu dimana sebelumnya ia berprofesi sebagai desainer grafis dan art director untuk Kantor Kebidayaan Sheika Manal Bint Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

“Aku meninggalkan pekerjaanku karena aku ingin rehat untuk berpikir mengenai apa yang benar-benar ingin aku lakukan. Saat kuliah, aku awalnya ingin belajar fashion tapi aku memilih desain grafis. Instagram membuatku sadar bahwa aku bisa melakukan keduanya,” ungkap wanita cantik berhijab tersebut.

Wanita berusia 26 tahun ini memang menggunakan hijab tetapi dirinya memiliki gaya yang lebih tomboy. Sehinhga tak jarang bagi Leena mengnakan busana yang terinspirasi dari gaya pria. Ia juga beranggapan bahwa ia percaya dapat nampak stylish menggunakan apapun itu.

“Aku tidak percaya pada dress. Aku belajar sejak kecil bahwa kamu bisa memakai apa saja dan terlihat stylish,” tuturny

Leena juga mengungkapkan bahwa hijab yang digunkannya bukan hanya sebagai penutup kepala, melainkan sudah menjadi satu bagian dari dirinya.

“Karena itu adalah bagian dari diriku, yang menunjukkan siapa aku,”kata Leena.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)