danau koco

Menyaksikan Keindahan Danau Koco Dengan Berbagai Misteri Dan Mitosnya

Menyaksikan Keindahan Danau Koco Dengan Berbagai Misteri Dan Mitosnya

Trending Travelling – Tak ada habisnya untuk membahas keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia. Setiap sudut di Indonesia selalu dihiasi dengan keidahan alam yang luar biasa. Bagi siapa saja yang mengunjungi berbagai wisata alam di Indonesia akan terpukau dengan keeksotisannya. Salah satu keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia dan harus anda kunjungi adalah Taman Nasional Kerinci Seblat, Jambi. Destinasi wisata yang satu ini terletak di tengah hutan dan memiliki berbagai mitos.

Wisata yang satu ini memiliki nama Danau Koco. Dari namanya KOCO yang jika diartikan dalam bahasa Jawa berarti kaca yang membuat sebutannya menjadi danau kaca. Danau Koco ini terletak di Kecamatan Gunung Raya, Provinsi Jambi tepatnya di Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, Desa Lembur. Untuk menuju ke tempat wisata yang satu ini memang tak mudah, namun anda akan merasakan kepuasan setelah menikmati keindahan yang ada disana.

Sesuai namanya “KOCO”, danau yang satu ini memiliki air yang sangat bening layaaknya kaca yang memiliki warna kebiruan. Luas danau yang satu ini memang tak luas, hanya 30×30 meter saja, namun Danau Koco ini memiliki keindahan yang sangat mempesona.

Terdapat mitos dari Danau Koco ini yang dikisahkan terdapat seorang putri vantik yang ingin dipinang oleh banyak pemuda. banyak pria yang menitipkan batu mulia kepada ajah sang putri bernama Raja Gagak dengan tujuan melamar sang putri. Namun karena banyaknya pemuda yang melamar dirinya, sang putri pun sampaai lupa diri dan mengingkari semua janji kepada para pria yang melamarnya.

Akhirnya Raja Gagak yang geram menenggeamkan putrinya sendiri beserta semua harta lamaran yang didapatkan dari para pria tersebut di danau Koco ini. Dari mitos tersebut banyak yang mengatakan bahwa warna bening dari danau ini terjadi karena pancaran batu mulia yang ditenggelamkan di dalam danau tersebut.

Tak hanya mitos, adapun mitos yang mengatakan bahawa ikan yang ada di danau Koco ini tak akan mau memakan umpan pancingan, namun ikan – ikan tersebut akan muncul jika anda beri nasi. Warga sekitarpun juga mengatakan bahwa danau ini akan bersinar terang ketika malam hari atau ketika gelap.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)