Museum of Qin Terracotta Warriors and Horses

Menyaksikan Peninggalan Kekaisaran Pertama China Berupa Pasukan Perang Dari Tanah Liat

Menyaksikan Peninggalan Kekaisaran Pertama China Berupa Pasukan Perang Dari Tanah Liat

Trending Travel – Untuk anda yang akan berlibur ke China, anda wajib untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Wisata yang satu ini terletak di Kota Xi’A, China. Tempat wisata yang satu ini juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting film Jackie Chan yang berjudul The Myth. Tak hanya itu, tempat wisata ini jug amenjadi salah satu inspirasi dari film yang dibintangi oleh Jet Lee. Film tersebut adalah The Mummy 3 dimana Jet Lee memerankan Kaisar Qin dalam film tersebut yang memiliki 7000 pasukan prajurit mumi tanah liat. Semua hal tersebut dapat anda lihat di dekat makam Kaisar Qin di Xi’An China.

Wisata yang satu ini bernama Museum of Qin Terracotta Warriors and Horse di Kota Xi’An, China. Museum yang satu ini bukanlah museum seperti museum lainnya. Di dalam musem yang satu ini anda dapat menyaksikan langsung lebih dari 7000 pasukan serta kuda perang China yang ditemukan dala bentuk tanha liat yang sudah terbuat dari ribuan tahun yang lalu.

Qin Shi Huang merupakan Kaisar pertama di China yang pemberani. Ia telah mempersatukan dataran Tiongkok dan kemudian melakukan banyak reformasi dalam pemerintahan. Sebelum meninggal, kaisan Qin memiliki wangist yang menyebutkan bahwa ia meminta replika pasukan perang dalam bentuk tanah liat beserta kudanya. Kaisar Qin percaya bahwa pasukan terracota tersebut yang nantinya akan menemaninya di alam baka.

Patung – patung ini ditemukan oleh para petani pada tahun 1974 ketika sedang mencangkul. Hingga terkuaklah apa yang selama in tertimbun di bawah tanah Kota Xi’An. Dari semuanya yang ditemukan total terdapat 3 lokasi kuburan yang masing – masing berjarang 20 meter.

Di tahun 1979 dibukalah Museum of Qin Terracotta Warriors and Horses. dan pada tahun 1987 tempat ini didaulat UNESCO sebagai salah satu warisan dunia.

Terdapat 3 bagian yang sapat dimasuki oleh para wisatawan yangmenyatu dalam lokasi seluas 16 ribu meter persegi. Pit 1 merupakan yang terbesar dan berisi ribuan pasukan perang. Pit 2 berisi ribuan pasukan perang serta 90 kereta perang. Sedangkan pit 3 merupakan tempat bagi 68 pasukan, sebuah kereta, serta 4 ekor kuda terracota.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)