kekerasan dalam rumah tangga

Meskipun Mendapat Perlakuan Kekerasan 5 Hal Ini Membuat Wanita Tetap Bertahan

Meskipun Mendapat Perlakuan Kekerasan 5 Hal Ini Membuat Wanita Tetap Bertahan

Tentu kekerasan dalam rumah tangga menjadi sebuah tindak kriminal dan tentunya sangat tidak sehat dalam sebuah hubungan. Memang bayak faktor yang mendasari terjadinya kekerasan rumah tangga terhadapa wanita. Tetapi meski banyak wanita yangmengalami kekerasan dalam rumah tangga justru banyak wanita yang tetap bersikukuh untuk bertahan dalam sebuah hubgan yang sudah tak sehat tersebut.

Tentu terdapat alasan yang melandasi seorang wanita tetap bertahan meskipun sudah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Memang seharusnya wanita memiliki pilihan untuk pergi meninggalkan pasangannya yang melakukan kekerasan, namun beberapa hal ini menjadi alasan beberapa wanita yang lebih memilih untuk bertahan.

Permasalahan Ekonomi

Beberapa wanita memilih untuk bertahan karena meski mereka mengalami kekerasan namun ekonomi mereka tetap stabil sedangkan jika mereka memilih untuk pergi belum tentu pilihan mereka tersebut menjadi pilihan yang tepat karena bisa saja ekonomi mereka justru kacau. Mengingat kebanyakan pria merupakan sumber nafkah bagi keluarga dan tentunya hal ini mungkin banyak dialami oleh istri orang – orang kaya yang mengalami sedikit masalah depresi dan mungkin saja melampiaskan beban pekerjaan dalam bentuk kekerasan pada istri.

Ketergantungan Pada Lelaki

Beberapa wanita yang sangat mencintai pasangannya beranggapan semuanya tergantung pada pasangannya tersebut. Mereka merasa sangat terikat dengan pasngannya tersebut sehingga meninggalkan pasnganya merupakan hal yang mustahil baginya.

Pengaruh Sosial

Wanita terkadang lebih memilih untuk menyembunyikan sesuatu dibandingkan harus menjadi perbincangan banyak orang. Banyak wanita yang kuran senang jika hubungan mereka dijadikan bahan pembicaraan orang lain.

Beranggapan Kekerasam Tersebut Normal

Ada wanita yang tak menyadari atau bahkan berpikir bahwa kekerasan dalam hubungan adalah hal yang biasa atau normal. Mereka yang berpikir akan hal ini beranggapan bahwa kekerasan tersebut hanya trubulensi atau goncangan dalam sebuah hubungan.

Takut

banyak wanita yang lebih bertahan dalam hubungannya yang sudah tak sehat tersebut karena ketakutan terhadap pasangannya yang akan melukainya ketika nantinya sudah berpisah sehingga mereka berpikir lebih baik mengalami kekerasan dibandingkan memilih untuk pergi dan menerima sesuatu yang lebih buruk lagi.

Baca juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)