Mitos Minum Air Kelapa Bagi Ibu Yang Sedang Hamil

Mitos Minum Air Kelapa Bagi Ibu Yang Sedang Hamil

Mitos Minum Air Kelapa Bagi Ibu Yang Sedang Hamil

All About Female – Tentu kehamilan menjadi hal yang selalu di inginkan setiap wanita setelah menikah. Namun tak jarang pula terdengar banyak mitos-mitos yang beredar mengenai kehamilan seorang calon ibu. Contohnya seperti mitos jika meminum air kelapa ketika sedang hamil. Konon katanya air kelapa baik bagi ibu hamil yang mengonsumsinya.

Air kelapa mengandung vitamin serta mineral makanan dalam jumlah yang signifikan. Dengan begitu pastinya sangat baik bagi kesehatan tubuh. Namun ada pula beberapa ibu hamil yang terlalu percaya efek ataupun mitos mengenai minum air kelapa. Nah agar anda tidak salah pengetahuan, berikut dibawah ini akan kami jelaskan mitos air kelapa pada ibu hamil.

Air kelapa adalah minuman ajaib

Air kelapa memang baik dikonsumsi ibu hamil. Tapi bukan berarti air kelapa adalah minuman ajaib yang harus dikonsumsi setiap harinya. Karena tetap perlu diimbangi juga dengan pola makan sehat dan melakukan kebiasaan-kebiasaan baik untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan juga janin dalam kandungan ibu hamil.

Dikutip dari momjunction.com, ibu hamil butuh semua kandungan nutrisi dan mineral dalam kadar yang cukup. Selain minum air kelapa, penting juga mengonsumsi aneka buah dan sayur sehat lainnya dengan seimbang.

Bila ibu minum air kelapa, bayi yang lahir kulitnya putih

Mungkin kita pernah dengar mitos yang satu ini. Ada yang bilang bahwa bila ibu minum air kelapa saat hamil, bayi yang dikandungnya akan lahir dengan kulit yang lebih putih.

Padahal faktanya ada banyak faktor lain yang memengaruhi kondisi rambut dan kulit bayi yang lahir. Mulai dari faktor keturunan, nutrisi yang didapat selama dalam kandungan, dan kondisi kesehatan orangtua.

Jika ibu minum air kelapa, bayi yang lahir rambutnya lebat

Ini juga mitos yang perlu kita luruskan. Bayi yang lahir rambutnya tak serta merta langsung lebat ketika ibu minum air kelapa sepanjang kehamilan.

Air kelapa memang minuman alami yang menyehatkan. Baik dikonsumsi oleh ibu hamil, tetapi tetap perlu diimbangi dengan konsumsi makanan sehat lainnya dan juga menjaga pola hidup seimbang.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)