nasi kucing

Nasi Kucing

Nasi Kucing Khas Semarang

Tentu untuk anda yang sedang berlibur destinasi kuliner merupakan salah satu hal yang tak dapat dilupakan. Tentunya anda yang juga membutuhkan refrensi untuk berkuliner di tempa wisata yang anda kunjungi. Salah satu hal yang tak dapat dilupakan juga harganya yang murah dengan rasa yang enak.

Jika anda sedang berwisata ke Semarang sudah pasti anda tak perlu khawatir tentnag kuliner, karena anda akan banyak sekali menemui kulier di Semarang karena semarang sendiri memiliki julukan sebagai gudangnya kuliner. Salah satu kuliner di Semarang yang dapat anda coba ketika berkunjung ke Semarang adalah Nasi Kucing.

Mungkin anda akan sedikit bingung dengan nama ini dan mungkin anda juga beranggapan bahwa nasi ini lauknya terbuat dari daging kucing, tetapi itu semua salah. Nasi kucinng ini sendiri merupakan nasi bungkus yang memiliki keunikan dengan porsinya yang sedikit dan lauknya yang juga sedikit yang lebih menyerupai porsi makan seekor kucing.

Untuk nasi kucing ini sendiri beda penjual tentu beda lauk karena nasi kucing ini hanya mengambil nama dari porsinya yang kecil sehingga seseorang yang menyantap nasi kucing ini dapat menyantap 2 bahkan 4 bungkus sekalipun. Untuk menikmati nasi kucing ini sendiri akan lebih nikmat dengan berbagai pelengkap yang disediakan seperti sate usus, sate telur puyuh, mendoan, tahu isi, kerupuk, dll.

Minuman yang identik dengan nasi kucing sendiri adalah jahe hangat atau teh hangat, meski demikian warung nasi kucing di Semarang juga menyediakan minuman lainnya seperti kopi, jeruk dan berbagai minuman bubuk lainnya.

Tentu untuk menikmati nasi kucing ini anda tak memerlukan biaya yang besar karena satu bungkus nasi kucing ini hanya seharga 2.500 – 3.000 rupiah sedangkan untuk gorengan ada yang menjualnya dengan harag 500 rupiah atau 2000 rupiah untuk tiga gorengan dan untuk sate bisanya seharga 2000 rupiah. Makanan yang murah ini tentu menjadi refrensi kuliner yang baik untuk anda.

Jika anda berkunjung ke Semarang anda dapat berkunjung di banyak penjual nasi kucing, namun terdapat satu penjual nasi kucing yang terkenal di Semarang, yakni nasi kucing Pak Gik. Nasi kucing ini baru akan dibua pada jam 11 malam dan akan tutup pada saat subuh.

Baca juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)