Ngeri, Paket Bertuliskan Sepatu Ternyata Isinya Ular Piton Hidup

Ngeri, Paket Bertuliskan Sepatu Ternyata Isinya Ular Piton Hidup

Ngeri, Paket Bertuliskan Sepatu Ternyata Isinya Ular Piton Hidup

Berita Viral – Sebuah foto menunjukan penerimaan paket yang ditujukan ke Universitas Sains Malaysia (USM). Lantas kenapa foto itu bisa viral ya? Emang apas si isi didalam paket tersebut. Ternayata hewan yang melata didalam paket menjadi semua orang yang meilhatnya terkerjut.

Seperti dikutip dari Straits Times, Rabu (14/11/2018), ternyata isi dalam paket tersebut merupakan satu ekor jenis ular piton yang masih hidup dari pengiriman Pos Laju yang langsung jadi viral di sosial media.

Dilihar dari unggahan yang dibagikan pada halaman Facebook Info Roadblock JPJ / POLIS, memberitahukan jika paket itu dikirim dari Gopeng, Perak yang ditujukan kepada salah satu mahasiswa USM.

Sejak hari Senin 12 November 2018, unggahan yang dimasukan di sosial media Facebook yang menunjukan foto-foto ular piton itu telah dibagikan sebanyak lebih dari 900 kali.

Dari gambar yang terlihat, diketahui jika si pengirim menuliskan bahwa paket itu berisi sepasang sepatu bola, dengan berat paket ketika selesai ditimbang 1,97 KG.

Paket itu diamankan dan dibuka oleh seorang karyawan di kantor pos Bayan Lepas, yang melihat bahwa ada sesuatu bergerak di dalamnya.

“Kami ingin menekankan bahwa tindakan mengirim hewan, termasuk serangga, telur, larva, burung dan gading sangat dilarang. Pengirim terancam diadili,” jelas pihak Pos Malaysia.

Sebuah nota di aplikasi pelacakan online Pos Malaysia menunjukkan bahwa paket itu dikirim dari kantor transit di Pos Laju Butterworth pada Senin 12 November pukul 10.18 pagi.

Sampai saat ini status pengiriman paket itu masih belum ada yang mengetahui.

Sementara itu menurut laporan yang diterima, jenis ular tersebut merupakan ular piton burma yang tidak memiliki bisa mematikan. Meskipun demikian, ular tetap saja hewan yang sangat berbahaya bagi keselamatan.

Dari pihak pos sendiri, setiap pengiriman paketan yang dalamnya berupa hewan sangat dilarang oleh pemerintahan Malaysia. Sebab bisa saja berbahaya bagi kurir, maka dari itu layanan pos pastinya tidak akan menerima sesuai aturan yang telah diterapkan pada tahun 1947 silam.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)