Padang Ilalang Instagenic Di Semarang Jadi Viral

Padang Ilalang Instagenic Di Semarang Jadi Viral

Padang Ilalang Instagenic Di Semarang Jadi Viral

Travel World – Bagi para travel yang berkunjung ke Kota Semarang, jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini ya, yakni padang ilalang yang jauh berbeda dari lainnya.

Padang ilalang Bawen terletak di kawasan Balekambang, Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang mendadak jadi viral di media sosial. Bahkan tempat itu jadi ramai dikunjungi orang banyak untuk selfie dan pra wedding.

Namun sebelum sampai dilokasi tersebut, para pengunjung harus melewati jalan raya di kawasan Bawen dan melewati jalan setapak. Selanjutnya para travel harus melewati perkebunan kopi lebih dulu sebelum sampai ditujuan.

Setelah melewati perkebunan kopi, sesampainya dikampung akan menemukan papan petunjuk arah dari kertas menuju lokasi. Pengunjung akan menemukan sejumlah orang yang berjaga. Untuk di padang ilalang ini, pengunjung cukup membayar parkir pada hari biasa sepeda motor Rp 3 ribu, kemudian khusus Sabtu dan Minggu sepeda motor Rp 5 ribu.

Pengunjung yang akan menuju lokasi disarankan naik sepeda motor, namun demikian mobil juga bisa. Hanya saja kalau membawa mobil, jalan untuk sampai lokasi sempit terlebih saat simpangan. Saat sampai di lokasi, pengunjung bisa selfie dan foto-foto sepuasnya.

Novia Ristasari (26), warga Balekambang RT 04/RW 03, Kandangan, Bawen mengatakan, awalnya teman-teman hanya iseng-iseng main di lokasi ini. Kemudian, di lokasi foto-foto dan diupload di medsos.

“Setelah foto diupload di medsos mendadak jadi viral. Ini sudah sejak satu minggu ramai dikunjungi,” ujarnya saat ditemui di lokasi padang ilalang di Balekambang, Kandangan, Bawen, Selasa (4/12/2018).

Para pengunjung pun berdatangan di lokasi padang ilalang untuk sekadar selfie maupun berfoto-foto. Pengunjung ada yang datang ke lokasi dengan membawa properti sendiri.

“Kami tahunya dari medsos, penasaran terus ke sini. Ternyata lokasinya bagus, sejuk, angin-anginkan sepoi. Rasa penasaran itu terobati,” kata Febri Rohmah (22), asal Bandungan bersama rekannya, Musdalifah (27).

Hal senada diungkapkan Yeni Nur (20) dan Susilowati (23). Tempat ini memang banyak dikunjungi karena para pengunjung yang mengetahui informasi dari internet.

“Kami mengetahui lokasi wisata ini dari Instagram. Lihat IG, kok bikin penasaran terus ke sini,” katanya.

Pengunjung lainnya, Nanda Ariska (16) dan R Intan Septiani (16), mengaku, mendapat informasi soal wisata Balekambang dari teman-temannya.

“Kami tahu lokasi ini dari teman-teman. Di sini bisa foto-foto,” tutur pelajar SMK ini.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)