Pandai Bela Durian, Bule Penjual Buah Ini Dipuji Netizen

Pandai Bela Durian, Bule Penjual Buah Ini Dipuji Netizen

Pandai Bela Durian, Bule Penjual Buah Ini Dipuji Netizen

Berita Viral – Tak sedikit penikmat duren yang masih belum mengetahui bagaimana cara yang benar dan tepat dalam membela kulit durian. Namun berbeda dengan seorang bule yang berasal dari Australia ini, ia terlihat sangat pandai mengupas si raja buah. Bahkan dirinya bisa mengeluarkan daging buah durian dengan sempurna.

Durian merupakan salah satu jenis buah yang populer di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia dan Malaysia. Namun ternyata durian juga cukup digemari oleh masyarakat yang berada di negara lain, contohnya China. Permintaan durian dari negeri Tirai Bambu itu sangatlah tinggi, maka dari itu Malaysia harus mengimpor durian dengan jumlah banyak.

Tak cuman China, toko buah di Australia juga ada yang menawarkan buah berkulit tajam ini. Salah satunya Fruity Fruits 88 di Woodville, Australia Selatan. Baru-baru ini unggahan video Fruity Fruits jadi viral di Facebook lantaran memperlihatkan kemampuan pegawainya saat membelah durian.

Dikutip dari World of Buzz (2/12), pegawai bule tersebut bernama Simon. Ia paham benar cara membuka durian dan menjelaskannya lewat video.

“Untuk membukanya, Anda harus menemukan ujung bawahnya di sini dan kemudian Anda bisa membukanya. Ketika Anda menarik dan memisahkan setiap bagiannya, Anda akan melihat daging buah durian yang segar. Ya Tuhan ini luar biasa. Terlihat begitu cantik,” kata Simon.

Ia terlihat luwes saat menancapkan pisau di bagian ujung bawah durian lalu menarik pisau tersebut dari bawah ke bagian tengah. Terakhir, Simon membelah durian dengan menekan kulit durian yang sudah agak terbuka itu kesamping kanan dan kiri.

Dalam video, Simon mengungkap durian di tokonya tumbuh di Darwin meski asalnya dari Malaysia. Ia lalu memindahkan daging buah durian ke beberapa kotak plastik. Tak lupa Simon mencicipnya layaknya kebanyakan orang Malaysia saat membelah durian.

Ada lebih dari 700 komentar di video Simon membelah durian. Nelly Loke, misalnya, menulis, “Akhirnya ada orang asing yang tahu cara benar membuka durian alih-alih memotongnya di bagian tengah.”

Sementara Mazli Murshid mengatakan, “Untuk pertama kalinya, saya melihat pria berkulit putih membuka durian dengan benar.” Azzah Zahirah Aziz menambahkan, “Terpesona dengan pria ini yang tahu membuka durian. Di beberapa negara Eropa, mereka membukanya seperti semangka.”

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)