Pantai Tanjung Tinngi

Pantai Dengan Granit Menakjubkan Yang Digunakan Untuk Syuting Laskar Pelangi

Pantai Dengan Granit Menakjubkan Yang Digunakan Untuk Syuting Laskar Pelangi

Trending Travelling – Banyak daerah di Indonesa yang dapat anda kunjungi dengan berbagai keidahan yang ada dan tentunya siap untuk membuat anda terpesona. Untuk anda yang memiliki waktu liburan cukup panjang namun belum tahu kemana anda harus mengisi waktu tersebut, anda dapat berkunjung ke Pantai Tanjung Tinngi yang terletak di Kecamatan Sijuk yang sungguh menawan. Pantai yang indah ini tepatnya terletak di bagian utara Pulau Belitung. Jika anda memulai perjalanan mulai dari Tanjung Padan mungkin anda harus menempuh sekitar 36 km.

Pantai yang indah ini terletak di Tanjung Pendam dan Tanjung Kelayang sehingga menjadi pusat wisata Belitung. Pantai Tanjung Tinggi ini memiliki pasir putih yang mempesona dan bergranit besar. Dahulu Pantai Tanjung Tinggi ini merupakan pelabuhan lokal yang banyak digunakan para nelayan untuk menyandarkan kapalnya. Sedangkan saat ini Pantai yang terkenal ini telah menjadi wisata yang sangat difavoritkan di Belitung.

Tentu banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi pantai yang indah satu ini dengan berbagai hal menarik yang dimiliki seperti air yang berwarna tosca dengan pasirnya yang putih dan juga dihiasi dengan pohon granit. Pantai Tanjung Tinggi ini memiliki bentuk yang unik dengan diameter sekitar 100 meter. Di dalam pantai dengan ombak yang tenang ini anda dapat berenang dan mendaoatkan momen bahagia.

Yang sangat menarik di Pantai Tajung Tinggi adalah berbagai granit yang memiliki ukuran berbeda – beda dan unik. Perlu diketahui juga bahwa pantai yang indah satu ini merupakan lokasi syuting yang digunakan oleh film Laskar Pelangi. Berkat syuting film yang ternama dan boomng kala itu, nama Pantai Tanjung Tinggi ini semakin melejit dan jumlah wisatwan yang datang pun bertambah.

Tak hanya menyugukan pemandangan yang indah saja, pantai ini juga terkenal dengan keberadaan ikannya yang sungguh menawan. Yang banyak di temui di pantai tersbeut adalah Atherinomorph sp yang merupakan ikan dengan formasi yang terkenal.

Di Tanjung Tinggi ini anda juga dapat melakukan berbagai kegiatan seperti snorkling dengan air yang cocok untuk pemula dan profesional. Terumbu karang yang ditawarkan pantai satu ini juga menjadi salah satu daya tarik untuk para wisatawan karena keindahan terumbu karang di Tanjung Tinggi ini.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)