Pantai Ngetun Gunungkidul, Wisata Alam Tersembunyi

Pantai Ngetun Gunungkidul, Wisata Alam Tersembunyi

Pantai Ngetun Gunungkidul, Wisata Alam Tersembunyi

Travel World – Jika bermain sendirian dipantai yang sepi dan juga tersembunyi, pasti bakal berasa seperti memiliki pantai pribadi ya. Tentu hal ini dapat dirasakan oleh para traveler saat berkunjung menuju ke Pantai Ngetun, di Gunungkidul.

Tentu tak sedikit pula keindahan tepian laut yang bisa dikunjungi saat berada di Kabupaten Gunungkidul. Bahkan masih banyak sekali pantai-pantai yang masih belum diketahui oleh para wisatawa, salah satunya seperti Pantai Ngetun.

Pantai Ngetun pun berada di Dusun Suareng, Purwodai, Tepus, Gunungkidul itu terlihat masih sangat asri dan tak tersentuh oleh sampah masyarakat. Karena letaknya berada di antara perbukitan dan garis pantai yang pendek, tentu para pengunjung bakal merasa sedang menikmati keindahan pantai pribadi saat ada disana.

Untuk mencapai Pantai Ngetun, pengunjung harus melakukan perjalanan darat ke arah selatan sejauh 33 km dari Kota Wonosari. Sedangkan dari Kota Yogyakarta, jaraknya sekitar 73 km ke arah selatan, ke Kecamatan Purwodadi.

Sesampainya di Kecamatan Purwodadi, pengunjung diharap mengikuti jalur menuju ke Pantai Timang atau Pantai Siung. Setelah sampai di simpang tiga Gembuk, Tepus, Gunungkidul, pengunjung akan menemukan sebuah papan keterangan bertuliskan Pantai Ngetun.

Dari simpang tiga tersebut, lanjutkan perjalanan ke arah selatan hingga Dusun Sureng. Pertama pengunjung akan melewati jalan beraspal, setelah itu jalan cor semen dan yang terakhir jalan yang terbuat dari tumpukan batu dengan kontur menanjak, turunan serta belokan tajam sekitar 3 km.

Karena itu, detikTravel menyarankan pengunjung mengendarai sepeda motor, khususnya sepeda motor non matic. Meski akses jalannya terbilang cukup sulit dan menguras tenaga, semua itu akan terbayar dengan pemandangan indah Pantai Ngetun.

Sampai di Pantai Ngetun, pengunjung akan disambut suara deburan ombak disertai semilir angin laut dari arah selatan yang sepoi-sepoi. Pantainya pun masih sepi. Terlebih belum banyak warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman di pantai tersebut.

Dijelaskan Darsono, warga Dusun Sureng, Ngetun dapat dikatakan salah satu pantai baru di Gunungkidul. Hal itu karena pantai tersebut jarang dikunjungi orang, dan baru dikunjungi setelah dibangunnya akses jalan tahun 2016 lalu.

“Baru sekitar dua tahunan ini (Pantai Ngetun) dibuka, tepatnya setelah dibangun jalan cor semen itu. Karena jalan untuk ke sini dulu terbilang sulit dijangkau,” katanya saat ditemui di Pantai Ngetun, Minggu (9/12/2018).

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)