pasih uug broken beach

Pasih Uug, Pantai di Nusa Penida Yang Indah Namun Belum Banyak Diketahui Orang

Pasih Uug, Pantai di Nusa Penida Yang Indah Namun Belum Banyak Diketahui Orang

Trending Travelling – Pulau Bali sudah tak perlu diragukan lagi keindahannya dan tentuny apulau yang satu ini sudah menjadi langganan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk menghabiskan waktu berlibur mereka denga keindahan alam yang ada di Bali. Tak hanya di Pulau Bali, disekitar Pulau Bali juga terdapat banyak sekali wisata alam yang tersembunyi. Salah satu wisata tersembunyi tersebut terletak di Nusa Penida, Bali.

Wisata yang satu ini bernama Broken Beach atau disebut oleh masyarakat sekitar Pasih Uug. Pantai yang satu ini memang belum sepopuler oantai terkenal lainnya di Bali seperti Pantai Kuta, Pandawa, maupun Sanur walah keindahan pantai ini tak kalah dari pantai lainnya atau bahkan justru lebih menawan. Jika anda berkunjung ke Bali, mengunjungi Broken beach ini merupakan hal yang tak dapat dilewatkan dengan berbagai keindahan yang tak dimiliki pantai lainnya.

Asal mula nama Broken beach sendiri dikarenakan pantai ini dikelilingi tebing tinggi yang memiliki lupang di tengahnya. Tinggi tebing disana sekitar 50 – 200 meter dimana terletak satu lubang di tengahnya. Jika pantai ini dilihat dari atas maka akan nampak seperti sumur raksasa yang dialiri air laut. Tebuing yang memiliki lubang di bagian tengaahnya ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan.

Pasih Uug ini terletak di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Provinsi Bali yang letaknya jauh dari pemukiman penduduk. Karena letaknya yang jauh dari punkiman penduduk, lokasi wisata yang satu ini memiliki suasana tenang dan masih belum populer sehingga belum banyak yak mengunjunginya yang tentunya cocok untuk anda yang mencari destinasi wisata yang tenang dan nyaman untuk meditasi.

Broken Beach ini masih alami dan memiliki pemandangan alam yang memukau dengan rumput – rumput hiaju ddi sekelilingnya. Ombak yang tenang pun memberikan suasana yang sangat nyaman untuk anda yang benar – benar ingin mencari ketenangan dari kesibukan sehari – hari.

Jika anda beruntung pun, anda dapat melihat pemandangan menarik seperti penyu maupun pari yang berenang bebas di tengah laut. Untuk anda yang suka hal menantang, anda juga dapat mencoba melintasi jembatan yang terbentuk secara alami diantara tebing – tebing tinggi disana.

Untuk mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini terdapat 2 alternatif yang dapat anda pilih. Pertama anda dapat menggunakan speed boat dari Pantai Sanur yang memiliki jarak tembuh 30-45 menit. alternatif yang kedua anda dapat menggunakan kapal feri dari Padang Bay dan menyewa speed boat dari tanjung Benoa. Usai sampai di Nusa Penida, anda dapat melanjutkan perjalanan ke Broken Beach mengunakan mobil atau motor sewaan dengan waktu tempuh sekitar 1 – 1,5 jam.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)