Pelatih Dayung Ditangkap Sebagai Tersangka Pencabulan

Pelatih Dayung Ditangkap Sebagai Tersangka Pencabulan

Pelatih Dayung Ditangkap Sebagai Tersangka Pencabulan

Berita Viral – Pihak Polresta Pekanbaru baru saja menangkap seorang pelatih dayung Riua dengan dugaan jika pelaku telah melakukan aksi pencabulan. Korbannya merupakan dua oran anak yang masih dibawah umur.

“Pelaku cabul atas nama Muhamad Yamin alias Yana, laki-laki berusia 48 tahun. Dasar laporan pada 5 November 2018 lalu,” kata Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budia kepada wartawan, Kamis (15/11/2018).

Ipda Budia memberitahukan jika tersangka diduga mencabuli dua orang anak yang masih dibawah umur, satu anak berusia 12 tahun dan satu lainnya bersusia 15 tahun. Keduanya masih berstatus pelajar.

Kedua korban tersebut diiming-imingi akan menjadi dibuat menjadi atlet dayung nasional yang hebar. Para korban juga diberikan uang jajan oleh si pelaku pencabulan.

“Sejumlah lokasi perbuatan cabul, ada di sejumlah hotel. Ada juga korban dibawa ke Kecamatan Rumbai,” kata Budhia.

“Kita mengamankan tersangka setelah kita pancing dengan korban untuk keluar rumah. Begitu keluar, tersangka langsung kita amankan kemarin sore,” kata Budhia.

Sebelum dilaporkan ke Polresta Pekanbaru, kasus dugaan pencabulan ini dilaporkan korban lebih dulu kepada Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

“Kita memberikan pendampingan hukum terhadap dua korban. Korban terdiri dari laki-laki dan perempuan. Korban pria disodomi dan perempuan diperkosa,” kata bidang hukum P2TP2A Pekanbaru, Asmanidar, SH kepad detikcom.

Ternayta bukan cuman kedua korban itu saja, Asmanidar mengatakan dalam kasus yang sama ternyata masih ada enam korban lainnya. Mereka semua menjadi korban sodomi si tersangka.

Hanya saja yang membuat laporan ke pihak kepolisian hanya dua korban,” kata Asmanidar.

P2TP2A berharap, kata Asmanidar, kasus pencabulan anak ini dapat diusut secara tuntas. Sebab, pelaku sudah menjadi predator terhadap anak.

“Dua korban itu diiming-imingi akan menjadi atlet dayung nasional oleh pelaku. Modus lainnya memberikan uang, korban sering diajak karoke dan nonton,” ujar Asmanidar.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)