Penting Bagi Wanita, Anda Harus Lakukan Hal Ini Saat Travelling Sendirian

Penting Bagi Wanita, Anda Harus Lakukan Hal Ini Saat Travelling Sendirian

Penting Bagi Wanita, Anda Harus Lakukan Hal Ini Saat Travelling Sendirian

Travel World – Bagi seorang pria pergi kemanapun sendirian tentu bukanlah masalah, mau itu berangkat atau pulang kerja, hingga berlibur. Membahas mengenai liburan, bagaimana jadinya jika wanita pergi berlibur sendirian? Apakah berani? Tentu kaum hawa bakal merasa ketakutan karena hal-hal buruk yang kerap terjadi diluar sana. Namun demi mengatasi hal itu, bagi anda yang merasa wanita bisa kok ikuti beberapa hal penting yang ada dibawah ini.

Ketahui nomor penting seperti nomor kantor polisi

Selain menyimpan nomor orang terdekat seperti keluarga, menyimpan nomor penting seperti nomor kantor polisi adalah hal yang harus anda lakukan ketika anda tengah dalam perjalanan seorang diri. Anda tentu berharap dalam perjalananmu tidak akan terjadi hal buruk, namun siapa yang tahu apa yang akan terjadi nanti. Bersikap waspada terlebih dahulu bukan hal salah bukan?

Beritahukan pada orang terpercaya mengenai perjalananmu

Beritahukan rencana perjalananmu pada keluarga ataupun sahabat terdekat. Setidaknya mereka bisa mengawasimu selama perjalanan. Meski tidak bisa menjaga secara langsung, namun setidaknya secara emosi anda akan merasa aman. Ini juga akan membantu jika seandainya ada hal buruk terjadi padamu. Utamakan selalu memberi tahu mereka dimana pun anda berada agar mereka bisa melacak lokasimu dengan mudah. Bepergian seorang diri tanpa diketahui orang lain tidak aman untuk dilakukan, terlebih jika anda adalah perempuan.

Bawa barang seperti semprotan merica

Jika anda tidak bisa bela diri, untuk keselamatanmu, membawa barang seperti semprotan merica dalam tas adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Tingkat kejahatan pada perempuan sekarang ini cukup tinggi, apalagi anggapan bahwa perempuan adalah kaum yang lemah menjadikan perempuan sebagai sasaran empuk para penjahat. Meski anda tidak bisa bela diri, anda tetap harus melakukan perlawanan jika ada orang yang hendak berbuat jahat padamu. Walau tidak bisa membuat anda sepenuhnya aman, namun dengan menyemprotkan semprotan merica dapat memberikan anda waktu untuk meminta pertolongan.

Hati-hati terhadap orang asing

Hal penting yang perlu anda ingat ketika anda pergi seorang diri adalah tidak percaya dengan orang yang baru anda kenal, walau orang itu kelihatan baik dan sopan. Anda tetap harus waspada, namun bukan berarti anda bisa langsung menganggap orang itu jahat ya. Sebisa mungkin hindari menerima makanan dan minuman dari orang yang baru anda kenal. Jangan juga memberitahukan pada mereka informasi pribadi anda.

Jangan terlalu fokus pada ponsel

Ketika anda bepergian sendirian, tentu anda akan cepat merasa bosan karena tidak ada teman mengobrol, di sana anda pasti akan lebih memilih untuk memainkan gadget mu, entah itu mengobrol dengan teman atau sekadar mendengarkan musik. Usahakan jangan terlalu fokus pada ponsel agar anda lebih tahu keadaan sekitar. Perhatikan sekitarmu dengan lebih seksama agar anda tetap aman.

Hindari berada di tempat sepi sendiri

Sebisa mungkin hindari berada di tempat yang sepi meski itu berarti anda harus mengambil jalur yang lebih jauh dan membuatmu lebih lelah. Hal itu akan memperkecil risiko orang-orang yang hendak berbuat jahat dengan anda.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)