Amy Winehouse

Penyanyi Yang Masuk Kedalam 27 Club (Tutup Usia Di Angka 27  Tahun)

Penyanyi Yang Masuk Kedalam 27 Club (Tutup Usia Di Angka 27  Tahun)

Trending Hollywood – Selama ini kutukan 27 tahun atau 27 club sangat dipercaya di industri musik dunia. Banyak penyanyi terkenal dunia yang meninggal di usia 27 tahun. Penyanyi ternama yang terkena kutukan 27 tahun tersebut tak dapat merasakan popularitasnya dalam jangka watu yang lama. Semua dari mereka telah menghembuskan napas terakhirnya diusianya yang masih 27 tahun. Dari mereka semua ada yang meninggal dikarenakan minuman berakohol, kecanduan obat terlarang hingga dibunuh. Walah disebutkan hanya mitos, nyatanya beberapa penyanyi tutup usia di angka 27 tahun. Berikut beberapa penyanyi dunia yang tergabung dalam 27 club.

Jimi Hendrix

Penyanyi yang satu ini menutup usianya di angka 27 tahun. Ia meninggal pada 18 September 1970. Berdasarkan penelitian ia meninggal dikarenakan kelebihan dosis obat tidur. Obat tidur yang ia konsumsi dosisnya 18 kali melebihi dosis yang dianjurkan. Jimi sangat dikenal sebagai musisi, penyanyi, penulis lagu, gitaris, dan tokoh budaya Amerika Serikat. Bahkan dirinya juga disebut – sebut sebagai pemain gitar listrik paling berpengaruh di dunia rock dalam sejarah. Selama hidupnya, dengan genre blues dan rock ia sudah memiliki puluhan album. Ia juga memiliki 5 album soundtrack, 30 album kompilasi, 21 album live, dan 8 album studio.

Jim Morrison

Jim Morrison memang terkenal sebagai sosok yang kontroversial. Ia dianggap sebagai jenius musik yang berhasil membesarkan genre Rock n Roll. Di tahun 1970 ia melakukan hal yang sangat kontroversial. Ketika konser di Miami, Amerika Serikat, ia mempertontonkan bagian vulgarnya kepada para penonton yang ada disana. Jim dinyatakan bersalah karena keetika itu ia mbuk – mabukan serta berbuat asusila. Pada bulan Agustus 1970 ia menyerahkan diri kepada FBI. Akhirnya ia tewas diusianya ke 27 tahun secara misterius. Kepolisian sendiri tak ingin mengotopsi Jim dikarenakan tak ada tanda – tanda yang mencurigakan. Namun beberapa pihak menilai Jim tewas karena mngonsumsi heroin dan kokain.

Janis Joplin

Janis merupakan vokalis utama dari Big Brother & The Holding Company. Ia meninggal pada tanggal 4 Oktober 1970 diusianya yang masih 27 tahun. Janis Joplin ditemukan meninggal di hotel oleh manager John Cooke. Ia sudah tergeletak di sebelah ranjangnya. Polisi menyatakan ia meninggal karena overdosis berupa heroin dan dicampur minuman alkohol. Sang manajer yakin Janis tak sengaja diberikan Heroin dengan dosis yang lebih tinggi dibandingkan heroin biasanya yang ia gunakan.

Kurt Cobain

Sang penyanyi, gitaris, dan penulis lagu Nirvana tersebut meninggal pada usia 27 tahun tanggal 5 April 1994. Sebelum kematiannya ia didiagnosa terkena penyakit bronkitis yang parah. Ia pun melakukan perawatan di Roma, Italia. Ia sempat ditemukan overdosis sampanye dan menjalani rehabilitasi. Namun ia kabur dari pusat rehab dan hilang entah kemana hingga ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Jenazahnya ditemukan di ruangan diatas garasi rumahnya di Lake Washington, AS setelah 3 hari meninggal. Ia meninggalkan sebuah surat bahwa ia sendiri yang ingin mengakhiri hidupnya.

Amy Winehouse

penyanyi asal Inggris inin pernah membawa pulang 5 penghargaan Grammy. Amy Winehouse rupanya mengalami gangguan mental, berperang dengan kecanduan alkohol. Amy Winehouse juga menderita bulimia, kelainan cara makan, yang akhirnya menyebabkan penyiksaan terhadap diri sendiri. Ia ditemukan meninggal di rumahnya di London, Inggris pada tanggal 23 Juli 2011 diusianya 27 tahun. Kematiannya diduga karena keracunan alkohol yang tak disengaja.Namun sang kakak bersikeras adiknya menginggal karena penyakit bulimianya.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)