jerawat

Penyebab Munculnya Jerawat Di Berbagai Titik Tertentu Pada Wajah

Penyebab Munculnya Jerawat Di Berbagai Titik Tertentu Pada Wajah

Trending Makeup – Selama ini jerawat terus menjadi salah satu masalah yang mengganggu penampilan dan dapat menyebabkan gangguan kepercayaan diri. Munculnya jerawat memang mengganggi kepercayaan diri seseorang untuk tampil dan semua orang sudah pasti ingin wajahnya terhindar dari munculnya jerawat. Selama ini juga masih banyak orang yang terus mempermasalahkan jerawat yang bermunculan terus meski mereka sudha menjaga kebersihan wajahnya dan menghindari makanan yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Ternyata hal tersebut disebabkan di mana jerawat tersebut muncul. Berikut beberapa penyebab munculnya jerawat tergantung dari tempat dimana ia muncul.

Dagu dan Garis Rahang

Jika jerawat sering bermunculan di daerah yang satu ini, hal ini dapat disebabkan oleh hormon endokrin. Hormon tertentu dapat melemahkan klenjar minyak, menyumbat pori – pori, serta dapat menyebabkan munculnya jerawat kistik yang sungguh menyakitkan.

Pipi

Untuk anda yang memiliki kulit sensitif serta jerawart yang bermunculan di pipi, kebanyakan jerwat yang muncul menyerupai benjolan merah kecil. Untuk memabntu memperbaiki jerawat yang tumbuh di daerah ini, anda dapat melakukan diet sehat dan gaya hidup yang lebih sehat. Namun salh satu penyebab lainnya yang dapat menyebabkan jerawat di daerah ini adalah ponsekl adna. Ketika permukaan anda penuh dengan minyak dan bakteri dan anda sedang telpon, bakteri dan kuman tersebut akan di transfer melalui kontak permukan ponsel dengan pipi anda. Untuk mengatasi hal ini anda dapat membersihkan laray ponsel dengan rutin dan memperhatikan letaknya ssupaya anda terhindar dari jerawat.

T-zone

Jerawat yang terbentuk di daerah ini sering muncul dikarenakan oklusi kelenjar keringat. Seseorang yang tinggal di lingkungan lembab dan sering mengenakan topi atu penutup kepala akan sangat rentang memiliki jerawat di daerah T-zone. Salah satu hal yang menjadi penyebab juga riasan yang terlalu tebal.

Pinggir Wajah

Walah jerawat yang bermunculan di daerah ini dapat disebabkan oleh hormon, namun anda juga harus mengecek ulang prodak kecantikan atau laainnya yang sering anda gunakan. Jerawat yang muncul di sepanjang garis rambut, dahi, belakang telinga, atau bagian luar dari pipi biasanya dapat ditimbulkan oleh prodak rambut yang mengandung minyak dan bahan kimia yang dapat menyumbaat serta menritasi kulit anda.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)