woman running

Perawatan Kulit Yang harus Diperhatikan Untuk Anda Yang Menekuni Olahraga Lari

Perawatan Kulit Yang harus Diperhatikan Untuk Anda Yang Menekuni Olahraga Lari

Trending Beauty – Salah satu aktivitas yang paling banyak difavoritkan baik pria maupun wanita du tengah gaya hidup sehat adalah lari atau jogging. Olahraga yang satu ini memnag merupakan olahraga yang paling mudah selain untuk menjaga kesehatan juga dapat membakar lemak untuk para wanita yang memiliki keinginan untuk memiliki tubuh yang ideal.

Namun untuk anda para pelari sudah pasti aktivitas ini banyak dilakukan di ruangan terbuka yang dimana anda harus memperhatikan juga kesehatan kulit anda karena sudah pasti di luar runagan kulit kit aterkena polusi dan kotoran yang membaut pori – pori tertutup. Jik ahal ini terjadi pun permasalahan kulit seprti jerawat, komedo, dan sebagainya dapat menghantui anda. Suapaya kulit anda tetap sehat di tengah rutinitas untuk adna yang suka dengan olahraga lari, anda dapat melakukan beberapa perawatan kulit yang mendasar dibawah ini.

Menggunakan Topi Dan Sunglasses

Sinar matahari secara langsung membuat kita mudah lelah dan migrain. Karena itu lindungilah pandangan anda dengan menggunakan topi berlari atau visor hat, Jangan lupa jug auntuk emngenakan sunglasses untuk olahraga jika anda masih merasakan panas yang luar biasa ketik aberlari.

Hindari Waktu – Waktu Ketika Sinar UV Memancar Kuat

Walau anda sudah menggunakan topi dan kacamata, sebaiknya hindari matahari mulai jam 10 hingga 4 sore, karena pada waktu tersebut merupakan waktu dimana matahari memancarkan sinar ultraviolet paling kuat yang tentunya berbahaya untuk kulit anda.

Menggunakan Tabir Surya 20-30 Menit Sebelum Berlari

Tabir surya akn mulai bekerja melindungi kulit dari paparan sinar matahari setelah 20-30 menit penggunaan. Sehingga, pastikan untuk mengoleskan ataupun menyemprotkan tabir surya anda sekitar 20-30 menit sebelum anda mulai berlari.

Mendinginkan Kulit Usai Berlari

Setelah anda selesai berlari, keringkan terlebih dahulu keringat dan bersihkan menggunakan tisu pembersih wajah. Bila perlu setelah mandi dan membersihkan diri, dinginkan kulit menggunakan masker wajah yang memiliki khasiat yang menenangkan kulit. Setelahnya anda dapat melakukan ritual perawatan kulit lainnya seperti biasa.

Memeprsiapkan Kulit

Sebelum berlari, bersihkan wajah anda terlebih dahulu supaya tak ada kotoran yang menyumbat pori ketika anda akan berlari nanti. Lebih baikgunakan pelembab yang ringan seperti losion untuk berlari di daerah tropis seperti Indoenesia.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)