a man called ahok

Pernah Punya Tumor Pita Suara Daniel Mananta Tak Kesulitan Ikuti Suara Ahok

Pernah Punya Tumor Pita Suara Daniel Mananta Tak Kesulitan Ikuti Suara Ahok

Trending Movie – Daniel mananta telah mendapatkan porsi besar dalam film terbarunya yang berjudul A Man Called Ahok. Dniela akan berperan sebagai mantan Gurbenur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama atau yang lebih dikenal dengan nama Ahok. Dalam film ini pun Daniel merasa mendapatkan tantanga yang baru. Karena memiliki warna suara yang berbeda, Daniel Mananta justru tak merasa jkesulitan untuk meniru ahok.

“Suara bukan yang tersulit. Entah kenapa warna suara saya mirip. Dulu saya memang pernah kena musibah. Ada tumor di pita suara yang membuat suara saya serak. Ternyata hal Itu jadi berkat karena suara saya jadi mirip Ahok. Tapi saya memang tetap butuh 10 menit untuk mendalami Ahok untuk bisa keluarin suara itu,” ujar Daniel Mananta, saat ditemui dalam acara press screening film A MAN CALLED AHOK, di XXI Epicemtrum, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

Dalam filmnya kali ini, mantan VJ MTV ini harus fasih dalam logat Belitung dan hal ini yang menjadi tantangan besar untuknya. Demi totalitas dalam berperan, Daniel juga rela untuk menjalani proses reading hingga enam bulan.

“Yang tersulit justru logat Belitung itu. Logat Belitung itu beda sama Malay. Biarpun sama-sama Bahasa Melayu tapi Melayu Malaysia dan Belitung tuh beda. Saya ada logat Mandarin juga kan,” jelasnya.

Ketika mendalami perannya sebagai Ahok, Daniel pun juga rela untuk menonton setiap pidato Ahok di YouTube. Tak hanya logat dan bahasa, Daniel juga mengaku kesulitan harus membangun chemistry antara Ahok dengan keluarganya. Pasalnya hal ini yang sulit ia dapatkan di media sosial manapun.

“Karena gue nggak pernah lihat mereka dan di Youtube juga nggak ada. Ketika beliau makan malam dengan ayahnya itu kan nggak akan bisa kita dapatkan seperti apa shotnya karena ayahnya Pak Ahok sendiri juga sudah meninggal. Ya itu sih tantangannya,” pungkasnya.

Beberapa waktu yang lalu, kedatangan Daniel Mananta di Mako Brimob semoat membuat Ahok terkejut. Menurut Daniel, Ahok seolah melihat dirinya di masa lampau saat itu. Namuan ada juga satu hal yang membuat Ahok “menegur” Daniel Mananta.

“Kamu pakai busa gitu biar kelihatan gemukan gitu kan? Ini ngejek ini, itu busanya kegedean, saya enggak segemuk itu ha ha ha,” ujar Daniel Mananta menirukan Ahok bercanda.

Ternyata sosok Ahok terpukau dengan poerawakan Daniel Mananta ketika melakukan proses syuting. Tambahan busa di beberapap bagaian tubuh Daniel Mananta seakan – akan membuat ilusi nampak lebih berisi. Meski demikian Daniel Mananta menyebutkan bahwa Ahok hanya bercanda dan mereka banyak berbagai dalam mendalami soal kaakter sang politisi yang sangat dihormati kejujurannnya di Indonesia tersebut.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)