pernikahan viral

Pernikahan Pasangan Ini Viral Karena Dianggap Rasisme

Pernikahan Pasangan Ini Viral Karena Dianggap Rasisme

Trending Viral – Foto pernikahan biasanya dilakukan di tempat yang mewah atau indah karena akan menjadi kenangan yang sangat dinantikan semua orang. Namun oasangan yang satu ini melakukan pemotretan di Republik Demokaratik Kongo, negara bagiaan Afrika Tengah dan fotonya pun menjadi viral. Foto pernikahan tersebut menjadi kontroversi yang berkelanjutan usai dibagikan di lama Facebook dan banyak orang yang menilai bahwa terlalu banyak yang salah dengan foto – foto pernikahan tersebut.

John Milton yaang merupakan fotografer perjalanan beserta istrinya melakukan pernikahan mereka di Republik Demokaratik Kongo dan telah mengambil poteret pernikahanya gunung berapi dengan todongan senjata di tahun 2017 yang lalu. Namun setelah salah satu pengguna Facebook bernama Cecilia Christin mengunggah kembali foto tersebut, foto tersebut menjadi viral dan memicu kontroversi.

Berdasarkan apa yang diberitakan oleh Insider, Chritin mengungkapkan bahwa ia tak mengenal pasangan tersbeut secara pribadi karena ia hanya menemukan unggahan foto pernikahan John Milton beserta istrinya di instagram ketika ia sedang mencari unggahan instagram dengan tema perjalanan.

“Saya memutuskan untuk berbagi foto-foto ini untuk mendorong diskusi teman-teman, khususnya tentang aksesorisasi orang berkulit hitam untuk pemotretan pasangan ini,” kata Christin.

pernikahan viralpernikahan viralpernikahan viralpernikahan viralpernikahan viral

Baginya, masalah terdapat dibagia dimana pasangan ini menggunaan orang – orang kulit hitam dan kulit coklat serta pengalaman mereka sebagai alat peraga untuk mendapatkan pengikut di Instagram. Usai unggahan Christin ini viral, Milton sendiri langsung menghapus akun instgramnya yang bernama @30.raw.

Dalam keteranagn foto – foto pernikahan yang viral tersbeut, John Milton menggambarkan acara pernikahannya seperti mengucap janji suci di puncak gunung berapi Kongo yang aktif dengan suku lokal ketika adanya perang saudara yang sedang berkembang. “Surealisme yang terbaik,” tulisnya.

Awalnya foto – foto penikahan John Milton tersebut diunggah pada bulan Februari 2017 yang kini kembali menjadi viral karena ungghan Christin. Tentu banyak netizen yang mengkritik foto tersbeut karena dinilai telah melecehkan orang – orang berkulit hitam dan tak sedikit dari mereka yang menilai pernikahan Milton tersebut rasisme serta hak istimewa kulit putih.

“Aku tiak bisa melupakan bagaimana brengseknya dia,” komentar netizen dengan nama Kitty Fortner.

“Saya telah melihat beberapa hal yang tidak menyenangkan di Instagram sebelumnya, tetapi ini membuat saya tidak bisa berkata-kata. Ini menghantam saraf saya dan membuat saya marah melihat latar belakangnya,” kritik netizen Twitter Wanga.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)