Pertama Didunia, Kafe Resmi Harry Potter Yang Berada Di Jepang

Pertama Didunia, Kafe Resmi Harry Potter Yang Berada Di Jepang

Pertama Didunia, Kafe Resmi Harry Potter Yang Berada Di Jepang

Kuliner – Di negeri sakura, Jepang baru saja membuka kafe berkonsep unik yaitu kafe resmi Harry Potter pertama di dunia. Sejauh ini banyak kafe-kafe yang bertemakan Harry Potter dari berbagai negara, namun sayangnya masih belum ada satupun bersifat resmi. Akan tetapi setelah sekian lama, kini dinegara Jepang telah dibuka kafe Harry Potter terlisensi.

Dikutip dari Sora News 24 (26/11), dibukanya kafe tersebut sekaligus menyemarakkan kehadiran seri prekuel Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang sedang tayang di bioskop. Film ini merupakan kelanjutan dari film Fantastic Beasts And Where To Find Them yang dirilis dua tahun lalu.

Kafe Harry Potter ‘Wizarding World Cafe’ berlokasi di Fukuoka dan Shinjuku. Baru dibuka 9 November 2018 di Shinjuku, kafe ini langsung diserbu pencinta Harry Potter. Interiornya begitu menarik perhatian, salah satunya karena kehadiran selembar kertas berisi catatan dari Dumbledore’s Army.

Catatan itu dibuat tahun 2007 saat film Harry Potter and the Order of the Phoenix dirilis. Catatan menampilkan tanda tangan para karakter grup dan aktor serta aktris yang memerankannya. Menurut pegawai kafe, catatan ini hanya ada dua di dunia yaitu ditampilkan di kafe Harry Potter Fukuoka dan Shinjuku.

Yang juga seru dari kafe Harry Potter ini adalah kehadiran pojok merchandise. Ada beragam pernak-pernik bertema Harry Potter dan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang bisa dibeli pengunjung. Saat sudah membelinya, pernak-pernik bisa dibawa ke meja bersantap untuk melengkapi pengalaman bersantap seru.

Beberapa pengunjung bahkan memilih pakai baju penyihir layaknya kostum Harry Potter saat berkunjung ke kafe. Tak ayal suasananya makin seru saja. Soal interior, ada juga dinding dengan wallpaper Fantastic Beasts yang didesain MinaLima yaitu perusahaan yang mendesain cover buku dan poster untuk properti di film Harry Potter dan Fantastic Beasts.

Menilik menunya juga istimewa. Pengunjung bisa ‘menyihir’ menu-menu tersebut hingga tampilannya berbeda. Dumbledore Profiteroles, misalnya, berupa 9 kue sus yang menampilkan karakter anime Jude Law.

Untuk menikmatinya, pengunjung perlu menuangi air panas ke es yang ada di bawah wadah saji kue sus. Dengan begini, ada sensasi asap yang muncul dari sajian. Nuansa magis makin terasa dengan adanya es batu yang dilengkapi lampu LED.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)