foundation yang tak cocok demgan kulit wajah

Pertanda Foundation Yang Digunakan Tak Cocok Dengan Kulit Wajah

Pertanda Foundation Yang Digunakan Tak Cocok Dengan Kulit Wajah

Trending Makeup – Foundation selama ini telah menjadi salah satu hal yang paling penting dalam makeup. Memiliki peran untuk pembentuk complexion, memang mengaplikasikan foundation yang menyatu sempurna dengan kulit wajah sangat penting untuk tampilan keseluruhan wajah anda. Tentu tak semua prodak foundation cocok dengan kulit wajah anda dan tentunya ada beberapa hal yang dapat diketahui bahwa foundation tak cocok dengan kulit anda. Berikut beberapa hal yang menj=adi tanda bahwa foundation tak cocok dengan kulit anda.

Timbul Retak/ Pecah

Ketika foundation yang anda kenakan nampak retak / pecah di beberapa bagian wajah, biasanya pada area yang banyak berkeringat, bergerak, maupun berminyak seperti di area cuping hidung serta garis senyum pada bibir.

Menimbulkan Kerut Di Wajah

Bila telah menggunakan foundation dan tersenyum, lalu anda menemukan kerutan yang secara tiba – tiba muncul atau nampak lebih dalam ddi area mata dan garis senyuman, hal ini dapat terjadi karena 2 hal.

  • Foundation yang anda gunakan terlalu tebal tak tak dibaurkan secara sempurna. Walau foundation cari dapat di aplikasikan menggunakan ujung jari, tetapi bantuan tools berupa sponge maupun kuas lebih efektif untuk meratakan foundation.
  • Foundation yang anda gunakan terlalu pekat atau keras formulanya untuk kulit anda yang cenderung kering.

Tidak menempel Di Kulit

Jika foundation yang dikenakan pada kulit nampak terpisah dari kulit bisa jadi kulit anda terlalu kering. Makeup seprerti foundation memang memiliki kegunaan untuk menempurnakan penampilan namun kulit yang sehat juga menjadi salah satu hal yang mendukung. Anda dapat menggunakan pelembab terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan foundation dan biarkan 10 menit supaya benar – benar merasap kedalam kulit sebelum menggunakan foundaton. Selin itu, hal ini dapat saja terjadi karena tekstur foundation yang terlalu pekat sehingga sulit menyatu dengan kulit and ayang kering.

Warna Yang Belang

Jangan samapai seusai menggunkan foundation wajah anda nampak seperti topeng yang warnanya sanagt jelas berbeda dengan kulit leher maupun bagian tubuh lainnya. Jika wana foundation yang anda kenakan berubah menjadi abu – abu, tandanya warna tersbeut terlalu ternag untuk kulit anda. Ketika dipalikasikan lebih bai pilih warnya yang peling menyerupai warna kulit yang alami dan menjadikan foundation seolah menyatu dan hilang usai diaplikasikan.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)