Polisi Cari Pelaku Pembuangan Bayi Di Tempat Sampai Sampai Dikerubuti Semut

Polisi Cari Pelaku Pembuangan Bayi Di Tempat Sampah Sampai Dikerubuti Semut

Polisi Cari Pelaku Pembuangan Bayi Di Tempat Sampah Sampai Dikerubuti Semut

Berita Viral – Sampai sekarang poliss masih terus berupaya mencari pelaku yang tega membuang bayi berjenis kelamim laki-laki ke tempat sampah yang berada di Situbondo, sehingga sibayi dikeremuni semut. Pada hari Kamis (15/11/2018) pihak kepolisian menemukan beberapa pihak untuk di mintai keterangan. Diantaranya adalah seorang bidan dan kepala desa di wilayah Kecamatan Asembagus dan sekitarnya.

Lantaran penemuan bayi tersebut berada di Dusun Krajan Timur RT 04 RW 01 Desa/Kecamatan Asembagus. Polisi pun menyakinkan, pastinya pelaku berasal dari daerah tersebut. Maka dari itu, pastinya si ibu bayi laki-laki itu bukanlah orang yang berasal dari luar Kabupaten.

“Kami langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pembuangan bayi ini. Tadi kami sudah berkoordinasi dengan para kepala desa dan bidan. Paling tidak membantu mengecek barang kali ada warganya yang baru melahirkan,” kata Kapolsek Asembagus, AKP H Sugiono, Kamis (15/11/2018).

Pihak kepolisian yakin pelaku yang tega membuang bayinya tau betul seluk beluk daerah tersebut. Sebab tempat pembuangan bayi ditempat yang jauh dari kawasan jalan raya dan pemukiman warga. Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk diketahui oleh warga sekitar. Tempat sampah itu berada di tepi jalanan kecil atau jalan alternatif, tepat di belakang pemukiman warga, yang jaraknya sekitar 300 meter dari arah jalan raya pantura Situbondo.

“TKP pembuangan bayi itu ada di tepi jalan kecil, di belakang rumah Kades Maimunah. Kalau orang jauh seperti luar kabupaten, rasanya tidak mungkin sampai ke jalan itu,” tandas mantan Kanit Laka Satlantas Polres Situbondo itu.

Polisi sangat yakin, bayi tak berdosa itu sengaja dibuang ibu kandungnya. Karena bayi itu hasil dari hubungan gelap ataupun pasangan yang tidak resmi menikah. Semua kemungkinan itu kini sedang didalami pihak kepolisian.

“Kami berusaha ekstra mengungkap kasus ini. Doakan saja mudah-mudahan kami segera mendapatkan titik terang,” papar Sugiono.

Sesosok bayi laki-laki ditemukan warga di tempat sampah. Saat ditemukan, bayi yang masih lengkap dengan ari-arinya itu konon dibalut dengan kain gerita, popok, kaos bayi dan kain bayi (gedong).

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)