Punya Jerawat Diketiak, Begini Cara Mengatasinya

Punya Jerawat Diketiak, Begini Cara Mengatasinya

Punya Jerawat Diketiak, Begini Cara Mengatasinya

All About Female – Hal apa si yang paling tak disukai oleh para kaum wanita? Pasti salah satu jawabannya merupakan timbulnya jerawat. Selain sakit disentuh, jerawat yang timbul diwajah tentu buat dirimu semakin tak PD menunjukan diri. Itu mah masih biasa kalee, lalu bagaimana jadinya jika jerawat tersebut tumbuhnya di ketiak? Bisa makin kagak nyaman ni jadinya lengan untuk bergerak.

Namun tak perlu khawatir, selain menggunakan produk yang bisa dibeli dari toko ataupun apotik untuk menghilangkan jerawat itu. Masih ada beberapa macam bahan alami yang bisa digunakan supaya jerawat diketiak bisa hilang. Mau tau gimana caranya, berikut dibawah ini cara yang bisa anda coba dirumah.

Madu dan kayu manis

Madu dan kayu manis adalah sumber antioksidan yang baik dan efektif dalam mengurangi jerawat terutama pada ketiak. Mereka juga memiliki kemampuan untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit.

Siapkan dua sendok makan madu, dan satu sendok teh bubuk kayu manis. Campurkan kedua bahan tersebut dalam mangkuk bersih hingga membentuk pasta kental. Setelah itu oleskan pada bagian jerawat atau luka ringan. Biarkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air dingin, jangan biarkan area itu lembab, keringkan dengan handuk khusus. Bisa anda gunakan dalam dua kali sehari.

Aloe vera dan air mawar

Aloe vera tidak hanya membantu mengobati luka dan infeksi, tetapi juga membantu menangkal jerawat dan bakteri penyebab jerawat karena asam salisilat dan kandungan sulfurnya. Penelitian telah menunjukkan bahwa asam salisilat sangat ampuh dalam mengurangi munculnya jerawat.

Campurkan dua sendok makan gel lidah buaya langsung dari pohonnya, dengan satu sendok makan air mawar. Aduk semua bahan tersebut dalam mangkuk, hingga membentuk pasta, setelah itu oleskan pada area jerawat atau luka. Diamkan selama 10 menit, bersihkan dengan air dingin, lakukan dua kali dalam sehari agar jerawat cepat memulih.

Cuka sari apel

Cuka sari apel dikenal untuk melawan sejumlah virus dan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Ramuan ini mengandung asam suksinat yang membantu untuk menekan peradangan yang disebabkan oleh jerawat dan sehingga bisa memudarkan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat.

Masukan campuran bahan berikut ke dalam mangkuk, satu sendok cuka sari apel, dengan dua sendok makan air putih, jika kulit anda sangat sensitif tambahkan jumlah air putih lagi. Celupkan kapas ke dalam ramuan tadi, oleskan secara perlahan pada area jerawat dan luka. Biarkan selama 3 sampai 5 menit, bersihkan dengan handuk bersih dan kering, cukup lakukan satu kali dalam sehari.

Please follow and like us:

Enjoy this blog? Please spread the word :)