es cendol elyzabeth

Rekomendasi Kuliner Es Segar Yang Ada di Solo

Rekomendasi Kuliner Es Segar Yang Ada di Solo

Trending Culinary – Solo menjadi salah satu kota di Jawa Tengah yang menjadi tujuan wisata para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Solo sebagai kota budaya yang masih menjaga budaya Indonesia khusunya Jawa Tengah dengan baik. Jika ke Solo dan berwisata sudah pasti akan rugi jika hanya ke satu tempat wisata yang ada disana saja. Tentu kita juga akan gerah ketika mengelilingi tempat wisata sekitar karena cuaca di Idonesia yang memang panas dan pasti akan sangat pas jika menikmati kuliner yang segar – segar di Solo. Berikut beberapa Rekomendasi kulier es yang nikmat di Solo.

Es Dawet Elysabeth

Es dawet Elysabeth ini bukan seperti es dawet biasanya yang hanay terdiri dari cendol, kuah santan dengan gula aren yang dicampur nangka. Es dawet Elysabeth ini memiliki isian yang lebih berwarna seperti durian, ketan hitam, ketan putih, selasih, dan tentunya cendol. Es dawet yang satu ini terletak di Lokasi: Depan Toko Orion Roti Mandarin, Jl Jendral Urip Sumoharjo No. 80, Purwodiningratan, Jebres, Solo.

Es Kobar

Untuk anda yang berwisata secara rombongan atau banyak orang mungkin tempat ini lebih cocok karena di Es KOba akan disediakan beraneka macaam es. Berbagai es seperti es teler, sup buah, air kelapa, dan lain – lainnya ada di Es Kobar. Es Kobar terletak di Lokasi: Kawasan Kota Barat, Jalan Dr Moewardi No. 25, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo.

Warung Es Masuk Gajahan

Es Masuk Gajahan ini juga menjual berbagai macam es yang tentunya siap menyegarkan dahaga anda. Es Masuk Gajahan sendiri merupakan salah satu kuliner legendaris yang ada di Solo.Untuk anda yang ingin mencari makan disini juga disediakan berbagai menu seperti nasi, sayuran, dan banyak lagi. Es legendaris ini memiliki 2 temapt yang terletak di Jl. Reksoniten No.43B, Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo dan Jalan Raya Solo-Grogol, 20 meter setelah pintu masuk Mall The Park.

Es Kapal

Es yang unik dari Solo ini memiliki rasa yaang asam manis yang sangat banyak diminati oleh para traveller. Untuk menikmati es unik ini anda dapat ke Depan Museum Keris, Jalan Bhayangkara No.2, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo dan di cabangnya Depan Polsek Laweyan, Jl Dr Rajiman No.343, Kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan, Solo.

Dawet Jeruk Solo

Jika es dawet biasanya berisikan cendol, santan, dan es, berbeda dengan es yang satu ini. Es Dawet yang satu ini memiliki kuah bening dengan cendol berwarna putih yang akan ditambhaakan perasan jeruk nipis untuk menyegarkan tubuh anda. Untuk mencicipi dawet yang sangat unik ini anda dapat membelinya di Pasar Kadipolo, Jl Dr Rajiman, Panularan, Laweyan, Solo.

Baca juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)