Goi Cuon

Rekomendasi Kuliner Yang Wajib Dicoba Ketika di Vietnam

Rekomendasi Kuliner Yang Wajib Dicoba Ketika di Vietnam

Trending Culinary – Negara – negara di Asia memiliki berbagai keunikan yang menjadi daya tarik untuk para wisatawan untuk mengunjunginya. Vietnam sendiri telah menjadi salah satu negara Asia Tenggara yang menjadi favorit untuk para wisatawan asing dengan berbagai keindahan budaya serta kecantikan panorama alam yang dimiliki Vietnam sehingga tak heran banyak wisatawan yang mengunjungi Vietnam setiap tahunnya.

Tentunya untuk berkunjung ke Vietnam anda juga wajib untuk berwisata kuliner yang tak kalah menarik dari wisata alam yang ada disana.

Dengan kelezatan kuliner yang ada di Vietnam, tentu anda akan akan ketagihan dan ingin membelinya lagi karena belum tentu dapat anda cicipi di negara lain dengan segala keunikannya. Berikut beberapa rekomendasi kuliner yang ada di Vietnam.

Pho

Pho merupakan makanan berkuah dan memiliki ras ayang gurih dan kaya akan remah. Dalam semangkung Pho terdiri dari mi, potongan daging merah mentah, irisan daun bawnag, tauge, dan irisan jeruk nipis yang nantinya akan disiram dengan kuah panas. Kuah panas yang dimasukkan ke mangkuk akan membuat daging merah tadi menjadi matang sendirinya.

Banh Xeo

Makanan yang satu ini sering juga disebut dengan pancake Vietnam yang cukup banyak dikenali oleh para wisatawan. Tekstur dari makanan khas Vietnam yang satu ini sangat renyah dengan rasanya yang gurih dan aromanya yang nikmat. Dalam adonan yang Banh Xeo ini akan berisikan potongan daging bebek, seafood, tauge, dan aneka jamur.

Banh Mi

Makanan yang satu ini dapat dikatakan debagai sandwich ala Vietnam. Kuliner yang satu ini muncul karena pengaruh ketika adanya penjajahan Prancis di Vietnam pada jaman dahulu. Berbeda dengan sandwich biasanya, Banh Mi ini lebih berbumbu dan sangat kaya akan rempah – rempah. Isi yang ada di Banh Mi ini adalah potongan daging, acar wortel, lobak, ketumbar, daun bawang, seledri, irisan cabai, dan saus khas Vietnam.

Goi Cuon

Bentuk dari kuliner khas Vietnam yang satu ini sangat mirip dengan kuliner Indonesia yang terletak di Semarang, yakni Lumpia. Namun yang berbeda adalah Goi Cuon menggunakan rice paper yang terbuat dari tepung beras. Biasanya isi dari cemilan khas Vietnam yang satu ini adalah sayuran segar dan udang. Makanan yang satu ini juga akan semakin nikmat disantap menggunakan ddipping sauce yang khas yang tentunya membuat selera makan adan semakin nikmat.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)