rihanna diangkat menjadi diplomat

Rihanna Diangkat Perdana Mentri Barbados Menjadi Diplomat Barbados Bidang kebudayaan

Rihanna Diangkat Perdana Mentri Barbados Menjadi Diplomat Barbados Bidang kebudayaan

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi kondang yang satu ini. Penyanyi yang mengawali karirnya di dunia hiburan dengan single perdananya Pon De Replay di tahun 2005 ini sudah memiliki banyak lagu dan usaha prodak kecantikan sendiri. Rihanna telah menjadi ikon dunia musik dan tentunya menjadi pusat refrensi untuk para pecinta fashion.

Usai berkarir 13 tahun di dunia hiburan, kini Rihanna lebih dari sekedar penyanyi saja dengan bisnis aparel, kosmetik, hingga lingerie. Tak mementingkan ketenarannya saja, Rihanna juga aktif dalam kegiatan sosial serta kemanusiaan. Rihanna juga sempat membintangi beberapa film yang dimana film terakhir yang dibintanginya adlah OCEAN’S 8 bersama dengan Sandra Bullock dan Cate Blanchett.

Kini Rihanna tak hanya menjadi penyanyi dengan bayak usaha yang sukses, karena kini dirinya sudah diangkat menjadi diplomat di negara asalnya, Barbados. Penyanyi yang terkenal dengan lagunya bertajuk Diamonds ini memiliki tugas untuk mempromosikan pendidikan, pariwisatam serta investasi di negara asalnya.

Penyanyi yang memiliki nama asli Robyn Rihanna Fenty ini dipilih oleh Perdana Mentri Barbados karena memiliki pencapaian yang menakjubkan. Tak hanya dalam bidang kreatif namun dalam bidang bisnis pun pencapaian Rihanna memang fantastis. Hal ini diungkapkan sendiri secara langsung oleh Perdana Menteri Mia Amor Mottley.

“Rihanna memiliki cinta mendalam pada negaranya dan hal itu terlihat dari kegiatan kemanusiaan yang ia lakukan. Terutama dibidang kesehatan dan pendidikan. Ia juga menunjukkan patriotismenya melalui kegiatan kemanusiaan dan menghargai Barbados sebagai rumahnya,” ungkap Perdana Mentri negara di kepulauan Karibia tersebut.

Tentu sebagai diplomat bidang kebudayaan untuk Barbados Rihanna tetap memiliki misi yang sangat penting. Rihanna harus menjadi influencer bertaraf dunia yang dapat meningkatkan kesejahteraan kampung halamannya. Mengingat sebelumnya Rihanna juga sering melakukan misi kemanusiaan diseluruh penjuru dunia.
“Aku amat bangga mendapatkan jabatan yang amat terhormat di kampung halamanku. Setiap warga barbados akan melakukan perannya dan aku siap untuk menjalankan tanggung jawabku,” ungkap pelantung lagu Stay tersebut.

Tak hanya memiliki kekayaan yang luar biasa banyaknya, Rihanna juga menjadi sosok penting yang memiliki pengaruh besar terhadap bidang sosial dan politik. Rihanna yang memiliki kekayaan triliunan ini juga memiliki yayasan kemanuiaan yang bernama Clara Lionel Foundation yang nama tersebut ia ambil dari nama sang nenek. Suara lantang penyanyi ini dalam politik dan sosial juga terbukti dengan kritikannya kepada Donald Trump terhadap kejadian Badai maria di Puerto Rico. Ia juga sempat menjatuhkan saham Snapchat sebesar 1 milliar USD atau setara dengan 14,8 triliun rupiah dikarenakan dirinya yang digunakan sebagai bahan lelucon. Terbukti sudah suara dan pengaruh yang dimiliki sosok Rihanna bukan hal sepele.

Baca juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)