CATHAY PACIFIC

Salah Tulis Nama Company di Badan Pesawat, Maskapai Penerbangan Ini Viral

Salah Tulis Nama Company di Badan Pesawat, Maskapai Penerbangan Ini Viral

Trending Viral – Membahas berita viral di Indonesia memang tk ada habisnya, terlebih jika kita melihat berita viral yang ada di luar negri. Terkadang berita viral yang ada di luar negri juga sangat menarik untuk di bahas.

Kali ini berita viral datang dari maskapai penerbangan yang berasal dari HongKong bernama Cathay Pasific yang kini sedang ramai dibicarakan di dunia maya dikarenakan terjadi kesalahan penulisan atau typi nama company di badan pesawat Boeing 777-300 yang mereka miliki untuk menerbangkan para pelanggan.

Dalam foto yang beredar di tubuh pesawat Boeing 777-300 ini terdapat satu huruf yang teringgal, yakni huruf “F”. Yang seharusnya tertulis CATHAY PASIFIC justru menjadi CATHAY PASIIC.

Keviralannya ini berkat salah satu wisatwan yang jeli ketika melihatnya di Bandara Internaional HongKong serta mengambil gambar dari kesalahan penulisan tersebut yang lalau diunggahnya ke Faceboo dan Twitter.

Karena keunikan yang satu beredar luas akhirnya hal ini sampai juga ke pihak Cathay Pasific. Phak dari Cathay Pasific pun mengakui insiden ini melalui akun Twitter resmi mereka serta meyakinkan para pelanggan bahwa mereka akan segera melakukan perbaikan pada kelalaian ini. Namun dalam pernytaan tersebut tak dijelaskan secara jelas mengapa hal ini dapat terjadi.

Adapun seorang insinyur untuk Haeco, sister company Cathay Pacific yang memberikan penjelasn menarik. Menurutnya insiden ini bukan bentuk ketidaksengajaan melainkan justru nampak sebagai aksi publisitas saja atau untuk melambungkan nama company.

“Jaraknya terlalu sempurna untuk disebut sebagai sebuah kecelakaan. Kami punya stensil. Seharusnya ada celah kosong di antara huruf,” ucapnya.

Meski masih menjadi perdebatan, namun lebih banyak warganet yang mengambil sisi humor dari kejadian ini.

Pihak maskapai pun akhirnya lega dikarenakan para netizen yang mengambil sikap humor dan juga senang karena mereka mendapatkan publisitas besar terkait insiden ini. Salah satu juru bicara pihak maskapai penerbangan Cathay Pacific ini pun buka bicara.

“Kami tidak bermaksud untuk membuat keributan besar pada awal kejadian, tetapi foto-foto menjadi viral di komunitas antusias penerbangan, jadi kami hanya berbagi momen lucu dengan semua orang.”

Tak lama setelah berita tersebut beredar pesawat tersebut sudah masuk ke bengkel untuk dilakukan perbaikan secepatnya.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)