Sedih Ditinggalkan Pemilik, Anjing Ini Jadi Viral Karena Instagram

Sedih Ditinggalkan Pemilik, Anjing Ini Jadi Viral Karena Instagram

Sedih Ditinggalkan Pemilik, Anjing Ini Jadi Viral Karena Instagram

Berita Viral – Seekor anjing di California menarik perhatian para warga setelah ditinggalkan oleh keluarga pemiliknya. Anjing yang diketahui berusia delapan tahun itu terlantar dan tidur dibelakang gudang dengan raut wajahnya sedih.

Demi bertahan hidup, anjing itu hanya bisa mengandalkan pemberian makanan dan minum dari warga sekitar dan kendaraan yang lewat. Kondisi prihatian anjing tersebut pun membuat seorang wanita merasa kasihan. Wanita yang menjalani profesinya sebagai sopir pengantaran barang itu langsung membuat akun Instagram yang ia berinama @oldboy909, dan menampilkan foto anjing ini.

“Setiap hari saya melihatnya kelaparan dan kehausan menunggu setiap pengendara mobil atau truk yang mau berbaik hati memberinya air dan makanan,” tulis sopir jasa pengantaran barang yang enggan disebut identitasnya itu seperti dilansir Mirror pada Jumat, 9 November 2018.

Wanita itu pun mengakui jika ia merasa kasihan melihat anjing itu dan ia berniat membawanya ke rumahnya, karena keterbatasan tempat. Akun IG miliknya pun mendapat banyak perhatian dari para pengguna sosial media lainnya, salah satunya merupakan relawan yang berasal dari lembaga nirlaba Love Leo Recue.

Para relawan menghampiri wanita dan berusaha untuk membujuk si anjing agar masuk kedalamn mobil dan ikut dengan mereka menuju lokasi pusat penampungan untuk anjng itu. Jarak yang mereka tempuh ke lokasi memakan waktu sekitar dua jam.

Media Dodo melaporkan para relawan menamai anjing ini Larry. Uniknya, meskipun setiap hari kelaparan, perut anjing ini terlihat gendut. Setelah diperiksa dokter hewan, Larry ternyata terjangkit penyakit Cusching, yang membuatnya harus menjalani perawatan selama satu setengah bulan di dokter hewan tadi.

“Selama perawatan, anjing ini terlihat sedih dan agak depresi dan cenderung reaktif terhadap anjing lain,” kata Sasha Abelson, presiden dari pusat penampungan Love Leo Rescue.

Karena kondisinya membaik selama masa pengobatan, Larry terlihat semakin cerita dan dipindahkan ke seuah pusat penanganan anjing. Hanya saja, Larry membutuhkan obat dengan biaya sekitar US$180 atau sekitar Rp2,6 juta per bulan.

Ini membuat pusat penanganan anjing mengalami kesulitan untuk bisa segera menemukan majikan baru untuk Larry. “Tidak semua orang menginginkan anjing dengan biaya yang cukup besar,” kata Abelson.

Meski begitu, pusat penanganan anjing tetap mengiklankan Larry untuk warga yang berminat memeliharanya.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)