benteng anoi itam

Sejarah Indonesia di Pulau Weh Dengan Berbagai benteng Peninggalan Belanda dan Jepang

Sejarah Indonesia di Pulau Weh Dengan Berbagai benteng Peninggalan Belanda dan Jepang

Trending Travelling – Indonesia menyimpan banyak sejarah dan pengalaman yang tak dapat dilupkan begitu saja. Semua kenangan itu sekarang sudah banyak dimanfaatkan untuk wisata supaya sejarah yang ada di Indonesia ini tak pudar.

Salah satu wisata sejarah yang ada di Indonesia terletak di Aceh. Aceh sendiri memang menyimpan beberapa budaya dan peson wisata yang indah. Salah satu wisata di Aceh yang menarik adalah peninggalan dari Angkatan Darat Belanda dan Jepang selama Perang Dunia ke II dan ini merupakan salah satu benteng tuayang tersebar di Pulau Weh(Sabang). Memang lokasi wisata yang satu ini terpencil, bnamun wisata yang satu ini akan menjadi tujuan wisata yang mengesankan untuk para wisatawan. Pulau Weh in itelah menyimpan banyak cerita mas lalu yang masih dikenang hingga kini.

Di pulau yang bersejarah ini tak hanya terdapat 1 benteng saja, salah satu benteng yang paling terkenal di Pulau Weh ini adalah Anio Itam, Benteng yang satu ini berada di bagian Timur Pualu Weh dan juga terletak di dekat pantai yang idnah bernama pantai Anoi Itam. Memang kondisi objek wisata yang satu ini kurang terawat namun tetap layak untuk menjadi salah satu destinasi berlibur yang unik dan bersejarah.

Di masa lalu angkatan darat Jepang menggunakan benteng ini untuk menyimpan amunisi dan senjata mereka selama Perang Dunia II. Yang unik dari benteng ini adalah letaknya yang beradad di bawah tanah.

Penduduk sekitar mengatakan baha benteng – benteng yang ada di Pulau Weh ini terhubung melalui terowongan – terowongan yang terhubung satu sama lain yang ada di bawah. Sedangkan untuk alasan keamanan sendiri pemerintah telah menutup terowongan yang ada.

Selain Benteng Anoi Itam, Pulau Weh juga msih menyimpan benteng – benteng lainnya seperti Benteng Tapak Gajah dan NV Zeehaven En Kolenstation. Kedua wisata tersebut juga layak untuk dikunjungi saat liburan ke Sabang, Pulau Weh.

Menggunakan jasa pemandu disana merupakan salah satu cara yang terbaik untuk menghemat waktu mengitari bangunan berserah yang ada disana dan tentunya anda dapat mengetahui langsung sejarah yang ada di sana.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)