Johnna Holmgren

Selebgram Ini Dikritik Keras Karena Ciptakan Buku Resep Yang Dinilai Berbahaya

Selebgram Ini Dikritik Keras Karena Ciptakan Buku Resep Yang Dinilai Berbahaya

Trending Selebgram – Salah satu selebgram yang sudah terkenal mendapatkan kritikan habis – habisan usai menerbitkan sebuah buku resep makanan yang dianggap berbahaya untuk tubuh jika dikonsumsi.

Memang media sosial instagram menjadi salah satu media sosial yang sedang berkembang belakangan ini. Banyak para influencer yang berlomba – lomba untuk mengadu kreatifitas mereka untuk mendapatkan followers. Salah satu selebgram bahkan menuangkan kreatifitasnya dengan menciptakan buku resep. Namun pada kenyataannya buku resep tersebut dianggap berbahaya dan harus ditarik dari peredaran.

Sesuai yang diberitakan oleh Fox News, selebgram bernama Johnna Holmgren yang juga merupakan penulis dari buku resep bernama ‘Tales From a Forager’s Kitchen’. Buku resep yang satu ini menimbulkan perdepatan serta kritikan usai beberapa resep makanan di dalamnya terbukti berbahaya.

Hal ini dikarenakan adanya penggunaan bahan – bahan mentah dari hutan yang merupakan komposisi dari resep di dalam buku tersebut yang tentu dinilai tak aman untuk dikonsumsi oleh pembelinya di situs online Amazon. Buku resep ini sendiri pertama kali diterbitkan pada tanggal 15 Mei yang lalu.

Selebgram Johnna Holmgren sendiri terkenal melalui akun instagramnya yang bernama @Foxmeetsbear yang kini sudah memiliki 133.000 pengikut. Memang ibu dari tiga anak ini tinggal di hutan yang terletajk di Minnesota, Amerika. Ia juga sering mengunakan tumbuhan yang berada di hutan untuk bahan memasak dengan anak – anaknya.

View this post on Instagram

Not even sure how to say it, but I’m going to take a larger break from being online here. I’ve been craving a season away to live apart from my phone. I’ve had all these wild daydreams of owning a flip phone and going to a pumpkin patch this year and just BEING there without taking photos of being there. 😂 It’s been such a big part of my life for so long now being so connected but I am really excited to hibernate for a bit and focus in on making up a nice new fox den for our family, baking with them, homeschooling the girls, reading the stack of new books in front of me and a few other new experiences I’ve really wanted to learn and try out for awhile. I truly hope you have a beautiful Autumn and a most magical Winter and I look forward to when we get to connect again. Thank you for your endless love and support to our little family. Love you all! Stay wild and curious! 🕯🍂✨❄️

A post shared by Johnna Holmgren (@foxmeetsbear) on

Dalam buku resepnya tersebut banyak makanan yang dianggap tak aman untuk dikonsumsi. Salah satunya adalah resep ‘Dark Chocolate Dipped Fungi’ yang dituliskan hanya perlu untuk membilas jamur kenis morel sebelum mencelupkannya ke dalam coklat.

Hal ini dinilai terlalu berbahaya dikarenakan Departemen Kesehatan Masyarakat Michigan memperingatkan bahwa mengonsumsi bahan mentah dapat mengakibatkan mual, muntah hingga sakit perut. Tak hanya jamur morel saja, melainkan Johnna juga menggunakan biji – bijian dari hutan serta buat elderberry yang ternyata dapat memicu masalah kesehatan pencernaan dan sebagainya.

“Penerbit Rodale Books dan Johnna Holmgren menanggapi kekhawatiran pembaca buku dengan serius, terutama di bagian memasak menggunakan bahan-bahan mentah seperti jamur dan elderberry. Mengingat tinjauan tentang masalah ini, dan karena keperdulian kami untuk kesehatan. Rodale Books dan Johnna telah memutuskan untuk menarik dan menghentikan publikasi dari buku resep ini,” tulis pernyataan dari pihak penerbit.

Tak hanya menghentikan publikasi dari buku resep ini saja, pihak penerbit juga meminta semua toko untuk mengembalikan stok buku resep Johnna. Pihak penerbitpun juga menawarkan untuk pengembalian dana penuh untuk para konsumen yang telah membeli buku resep tersebut.

Sebetulnya, Johnna sendiri selalu manyertakan peringatan di setiap resepnya.

“Beberapa tanaman liar bisa saja beracun atau menimbulkan efek samping terhadap kesehatan. Saya bukan dokter atau ahli gizi, tapi semuanya kembali kepada pembaca untuk meneliti dan mengecek kembali keamanan semua bahan makanan yang ada di resep ini,” tulisnya.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)