si buta dari gua hantu Timo Tjahjanto

Si Buta Dari Gua Hantu Akan Kembali Diangkat Ke Layar Lebar oleh Timo Tjahjanto

Si Buta Dari Gua Hantu Akan Kembali Diangkat Ke Layar Lebar oleh Timo Tjahjanto

Trending Movie – Satu lagi film yang diangakt dari sosok legendaris di tanah air akan naik ke layar lebar. Sosok yang sudah tak asing lagi di telinga kita semua, Si Buta Dari Gua Hantu akan segera tampil di layar lebar. Film ini akan digarap oleh sutradara Indonesia yang tayang pertama kali dalam Netflix untuk pertama kalinya, The Night Come For US, Timo Tjahjanto.

Pemilihan Timo Tjahjanto sebagai sutradara tentu sangat menarik perhatian. Bahkan sang kreator Deadpool, Robert Liefeld mengusulakn Timo untuk mengarahkan Deadpool di filmnya yang ketiga dalam cuitannya di twitter usai kagum dengan The Night Come For Us.

“Jadi SI BUTA DARI GUA HANTU jadi proyek pertama gua yang period, yang zamannya bukan sekarang. Si Buta kan diriset abad 19. Di situ ada sebuah kancah yang bagus banget di mana Indonesia lagi diinjek-injek banget nih. Jadi latar belakang cerita ini Indonesia lagi diduduki oleh penjajah Hindia Belanda,” kata Timo pada Indonesia Comic Con 2018, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/10).

“Dari situ kita membuka petanya lebih dalam lagi di tanah Banten di mana kita melihat sebuah perkampungan di mana perguruan elang putih ini berada. Which is bapaknya si buta (Barda), Paksi Sakti, dia mempunyai perguruan itu. Di situ kita akan mengawali cerita kita bahwa sebuah perkampungan yang dipimpin oleh bapaknya si Barda akan didatangi oleh Mata Malaikat,” jelasnya lagi.

Kemahiran salah satu sutradara dari The Killers ini dalam film acation dapat dikatakan sangat menjanjikan. Tentu wajar jika banyak yang penasaran dengan apa yang terjadi nantinya pada sosok Barda Mandrawata nantinya.

“Sekarang gua lebih mencari balance, jadi kalo TNCFU itu kan bisa dibilang pesta action, violence lah, karena semua diselesaikan dengan violence. Kali ini, lebih ada filosofinya di belakangnya. Dalam arti kata, karakter yang terpuruk dan mencoba bangkit lagi. Karena gua ngga liat Si Buta (Barda) ini sebagai karakter yang violence. Beda dengan TNCFU,” imbuhnya.

Film dengan tokoh legendaris Tanah Air memang sepertinya sedang booming. Hal ini terbukti dengan film serupa sebelumnya seeprti wiro Sableng dan yang akan datang, Gundala garapan Joko Anwar.

“Wiro itu kalau gue sendiri, bagus banget yaa. Konsepnya itu family movie ya karena ceritanya itu dapat dinikmati oleh para penonton yang kecil ada keringanan dalam ceritanya. Lo bisa ketawa-ketawa dan nyengir-nyengir, yaa sedangkan kenapa gue ngambil si Buta ini, gue suka banget karena pada saat itu Indonesia sedang ada keputusasaan,” imbuhnya

“Kalau misalnya Wiro kan nggak spesifik kan ya Indonesianya sebelah mana karena itu kaya dunia fantasi mereka sendiri. Kalau Gundala udah ada di tangan yang bener lah ya seorang Joko Anwar. Kalau gue, karena gue juga suka, apalagi kan kalau zaman itu belum ada pistol, belum ada senapan, semua mainnya dengan senjata-senjata tajam. Ya bagi gue itu udah oke deh, gue bisa banget,” tandasnya lagi.

Proses pembuatan film ini dikabarkan memasuki tahap praproduksi dan akan memulai pengambilan gambar di awal taun 2019. Sayangnya nama – nama pemeran masih dirahasiakan oleh Screenplay Films dan Bumilangit Studios sebagai pihak yang mengangkat Si Buta Dari Gua Hantu kembali ke layar lebar.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)