Sinead O’Connor

Sinead O’Connor Mualaf Dan Sudah Menggunakan Hijab Hingga Azan

Sinead O’Connor Mualaf Dan Sudah Menggunakan Hijab Hingga Azan

Trending Hollywood – Sinead O’Connor, penyanyi asal Amerika Serikat mengungkapkan bahwa dirinya telah menjadi pemeluk agam Islam . Hal ini disamapaikannya langsung melalui cuitannya di twiter.

“Dengan ini aku mengumumkan bahwa aku bangga telah memeluk agama Islam,” tulisnya pada 19 Oktober lalu.

Ia mengatakan bahwa pilihan menjadi mualaf tersebut merupakan pilihan yang wajar untuk siapapun yang mendalami tentang ketuhanan. “Semua kitab bakal bermuara di Islam,” yakinnya.

Sinead O’Connor dikenal secara luas oleh publik karena karyanya mengaransemen ulang lagu milik Prince yang berjudul Nothing Compares 2 U. Ia juga dikenal sebagai musisi yang kerap mengekspresikan pandangannya tentang agama, hak peremmpuan, perang, serta kekerasan pada anak. Ia juga sering berpartisipasi dalam sebuah konsel amal.

Setelah memutuskan untuk bermualaf, Sinead O’Connor mengatakan bahwa ia memiliki nama baru.

“Aku bakal diberi nama baru. Nama baruku adalah Shuhada,” ujarnya. Ia pun mengubah nama di halaman Twitternya bersamaan dengan mengubah foto profilnya dengan gambar “Pakailah hijab. Lakukan saja” bersama dengan logo Nike.

Dalam keterangan di akunnya tersebut, ia pun menulis peringatan untuk tidak mengunggah hal rasis atau anti-Islam atau ia akan memblokir akun negatif tersebut.

Sehari setelah mengumumkan dirinya menjadi mualaf, ia menvceritakan melalui sebuah akun twitter bahwa ia telah mendapatkan hijab pertamanya. Momen ketika ia mendapatkan hijab pertamantya tak ia unggah dengan alasan privasi.

Ia juga mengatakan bahwa ia sudah tak muda lagi untuk mengunggah foto – foto dirinya ke media sosial. “Saya sudah tua. Namun saya adalah orang tua yang sangat sangat sangat bahagia,” jelasnya.

Diketahui hijab tersebut didapatkannya dari temannya yang bernama Elaine. Ia sampai merinding ketika pertama kali mengenakannya. Usai momen tersebut, Sinead beberapa kalimengunggah foto dirinya mengenakan hjab denga keteranagn yang mengatakan dirinya sedang berbahagia.

Ia juga mmepraktekan kemampuannya dalam berbahasa Arab dengan mengunggah video dirinya yang sedang mengumandangkan Azan. Dalam unggahannya, ia meminta maaf jika ada kesalahan dalam pengucapan terlebih ia mengaku hal tersbeut sangat emosional baginya.

“Ini percobaan pertamaku mengumandangkan azan. Ada beberapa kesalahan karena memang aku sangat emosional saat melakukannya,” ujarnya. Ia pun berjanji akan mengumandangkan lebih banyak lagi dengan lebih baik.

Sebelum ia mualaf, di tahun 1999 Sinead tercatat pernah ditahbis menjadi pendeta oleh kelompok penantang kebijakan Katolik Roma. Diketahui memang Sinead sering menyuarakan tuduhannya terhadap kekerasan serta pelecehan yang dilakukan Greja Katolik. Bahkan dalam penampilannya dalam acara Saturday Night Live di 1992, ia merobek foto Paus Yohanes Paulus ke 2.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)