first man

Sinopsis Film First Man, Sisi Kenaasan Hidup Neil Amstrong Sebelum Mendarat di Bulan

Sinopsis Film First Man, Sisi Kenaasan Hidup Neil Amstrong Sebelum Mendarat di Bulan

Trending Movie – Mungkin dari sebagian besar orang di dunia sudah mengerti nama Neil Amstrong serta cerita legendarisnya yang berhasil mendarat di bulan. Fakta sejarah ini bahkan juga sudah dicetak dalam buku – buku pelajaran. Ternyata masih banyak hal yang terlewatkan orang – orang atas peristiwa sejarah tersebut. Hal inilah yang akan digali dalam film First Man.

Film First Man ini akan meceritakkan tentang kehidupan Neil Amstrong, pria yang berhasil menjadi manusia pertama yang menginjakkan kakinya di bulan.

Namun di dalam film ini tidak menggambarkan tokoh Neil Amstrong yang akan diperankan olrh Ryan Gosling sebagai sosok yang hebat dan super. Dalam film ini akan diceritakan sisi lain dari cerita yang selama ini kita dengar tentang Neil Amstrong, yakni tentang sosok pria yang dilanda rasa galau dan segudang beban hidup.

Di awal film sendiri sudah akan diceritakan tentang Neil Amstrong yang terkena musibah karena kematian putri semata wayangnya akibat penyakit kanker. Bahkan urusan pekerjaannya juga tak dapat dilakukannya dengan baik. Baru ketika pengumuman adanya rekrutmen atronaut untuk eksplorasi luar angkasa NASA Neil tertarik untuk mendaftar. Neil merasa hal ini akamn menjadi bagian dari kehidupan barunya.

Usai berhasil bergabung dengan megaproyek terebut, hidup Neil Amstrong juga tak semakin membaik. Perlahan ia sadar bahwa pekerjaannya membuat kematian mengintainya setiap saat. Dalam pekerjaannya ia memang bertemu sejumlah rekan kerja yang menjadi sahabatnya, dimana salah satunya Edward Higgins White (Jason Clarke).

Ketika bergabung dengan proyek tersebut hubungannya dengan keluarga juga semakin buruk, bahkan hubungan buruk tersebut masih trjadi ketika ia akan berangkat ke bulan. Namun ternyata perjalanannya ke bulan memberikan dirinya satu hal yang sangat berarti untuk dirinya.

Dalam film ini akan ditunjukkan sejumlah detail mengenai pendaratan ke bulan yang mungki belum banyak diketahui orang. Bahkan diceritakan juga NASA yang sudah menyiapkan pernyataan apa ketika nanti Neil Amstrong tak berhasil dalam perjalanannya ke bulan. Akan nampak juga kondisi ruang kendali roket yang akan dikendarai para astronaut.

Film ini nantinya akan memiliki durasi selama 2,5 jam. Meski lama film ini tak mengandalkan sisi dramanya saja. Film ini juga merupakan reuni untuk sutradara Damien Chazelle dengan Ryan Gosling yang sebelumnya berada dalam datu proyek La La Land. Dalam film ini sutradara Chazelle juga akan menggunakan ciri khasnya yakni sejumlah musik yang akan mengiringi sejumlah adegan layaknya sebuah adegan musikal.

Baca juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)