Sinopsis Film 'SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR', Menguak Misteri Hantu Sundel Bolong

Sinopsis Film ‘SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR’, Menguak Misteri Hantu Sundel Bolong

Sinopsis Film ‘SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR’, Menguak Misteri Hantu Sundel Bolong

Movie – SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR kini menjadi film horor layar lebar yang paling banyak disukai warga Indonesia saat ini. Setelah meriliskan beberapa teaser dan posternya, artis cantik Luna Maya dinilai bisa menghidupkan kembali sang legenda pemian horor tanah air, yaitu Suzzanna. Bagi anda yang masih belum tau bagaimana jalan cerita film itu pastinya penasaran kan? Silakan simak sinopsisnya dibawah ini ya.

Film SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR menceritakan kehidupan pasangan suami istri Suzzanna (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali). Meski belum dikaruniai momongan, rumah tangga keduanya tetap berjalan normal seperti biasa. Satria yang taat dengan agama dan rajin beribadah selalu berusaha membimbing istrinya untuk memenuhi kebutuhan rohani.

Sampai suatu hari, kabar bahagia datang menghampiri mereka. Suzzanna dikabarkan hamil anak pertama dan langsung disambut bahagia oleh Satria. Sayang, tak lama setelah mendengar kabar tersebut, Satria harus pergi ke luar kota meninggalkan Suzzanna sendiri di rumah.

Kepergiannya ternyata memancing rencana busuk dari orang-orang yang berencana menghancurkan Satria, mereka adalah Jonal, Umar, Dudun, dan Gino. Bermaksud merampok rumah Satria, mereka justru terpaksa menghabisi nyawa Suzzanna. Tanpa sepengetahuan satu orang pun, keempat orang ini mengubur Suzzanna yang tewas seketika bersama dengan janin yang ada di dalam kandungannya.

Dalam trailernya, Opie Kumis sempat berkata, “Kalau ada perempuan yang lagi bunting (hamil) meninggal, dia jadi sundel bolong soalnya kan dia nggak nanggung kematiannya sendiri. Dia menanggung juga kematian orok (bayi) yang ada di dalam perutnya. Makanya dia jadi arwah penasaran yang kuat.”

Seakan ingin membalas dendam dan menyelesaikan urusan yang belum selesai, Suzzanna menghampiri keempat perampok itu dan melampiaskan amarahnya. Di sisi lain, ia juga kembali ke sisi suaminya yang tak mengetahui kalau Suzzanna sudah merenggang nyawa.

Bagaimana akhir dari kisah mereka? Mungkinkah Suzzanna berhasil melampiaskan dendamnya? Ataukah pada akhirnya ia harus merelakan rasa sakit yang dialami keluarganya? Buat kamu pecinta film horor klasik, saksikan langsung film ini di bioskop kesayanganmu ya, KLovers!

Setelah cukup lama dirahasiakan, rumah produksi Soraya Intercine Films akhirnya mengumumkan nama yang memerankan Suzzanna. Mereka memilih seorang artis cantik Luna Maya.

Proses menemukan Luna rupanya tidak mudah. Sunil Soraya selaku produser butuh waktu dua tahun sampai akhirnya mendapat rekomendasi dari saudaranya yakni sutradara Rocky Soraya.

“Dua tahun cari siapa yang cocok, karena mau pakai prostetik pun mesti mencari yang struktur mukanya mirip sama Suzzanna. Saya banyak nanya siapa yang cocok sampai Rocky bilang coba Luna Maya. Saya sempat nanya emang mirip apa? Sampai ketika saya perhatikan lagi ternyata struktur mukanya sama di bagian tulang pipi,” kata Sunil ditemui di kantor Soraya Intercine Films, kawasan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Please follow and like us:

Enjoy this blog? Please spread the word :)