Poh Pia Tod

Street Food Tradisional Yang Unik Khas Thailand

Street Food Tradisional Yang Unik Khas Thailand

Trending Culinary – Wisata yang ada di Thailand sangat patut untuk dikunjungi dengan berbagai keunikannya yang sangat identik dengan budaya yang kental serta nilai sejarah yang sangat tinggi. Tak hanya objek wisata yang menarik saja, Thailand juga memiliki berbagai kulinr yang menarik perhatian bahkan banyak kuliner Thailand yang sudah mendunia dan banyak disukai oleh orang – orang. Mungkin banyak negara yang memiliki banyak makanan kahs yang berupa makanan berat, namun berbeda dengan Thailand yang banyak memiliki makanan khas berupa makanan street food. Hal ini tak lepas dari masyarakat Thailand yang memiliki kegemaran untuk menikmati cemilan.

Untuk anda yang hendak berlibut ke Thailand tentu tak akan lengkap jika anda tak mencicipi jajanan street food yang ada di sana. Banyak juga jajanan street food Thailand yang memiliki harga murah dan menjadi salah satu favorit para wisatawan selama berkunjung ke Thailand. Berikut beberapa jajanan atau street foodyang ada di Thailand dan wajib untuk anda cicipi.

Poh Pia Tod

Poh Pia Tod merupakan kuliner khas Thailand yang sejenis dengan lumpia khas Negri Gajah Putih Ini. Kuliner yang satu ini terdiri dari daging, sayuran, hingga bihun yang akan menjadi isi dari lumpia khas Thailand ini. Sama dengan lumpia khas Semarang, Indonesia, Poh Pia Tod juga disajikan dengan cara digoreng maupun disediakan dalam bentuk basah. Untuk Varian basah sendiri bernama Pa Pia Sod.

Guay Teow

Kuliner yang satu ini merupkana hidangan mie kuah yang ada di Thailand. Biasanya kuliner yang satu ini dihidangkan menggunakan mie telur maupun bihun dengan berbagai pilihan lauk seperti daging ayam, babi, maupun sapi. Biasanya para penjual makanan yang satu ini akan menambahkan wonton atau pangsit maupun bola daging untuk penyajian yang lebih lengkap. Guay Teow ini biasanya juga disantap menggunakan tambahan gula, cabai kering, saus ikan, serta perasan jeruk nipis.

Som Tam

Street food khas Thailand yang satu ini merupakan hidangan yang populer di Thailand dan memiliki beragam cara penyajian . Bahan dasar dari kuliner yang satu ini adalah pepaya hijau parut, kacang tanah, tomat, wortel, udang kering, gula, buncis, bawang putih, kecap ikan, air jeruk nipis, dan cabai yang akan dicampur merata. Kuliner ini memiliki rasa sedikit pedas dan untuk anda yang ingin merasakkannya namun tak suka dengan pedas, anda dapat memesan hidangan ini yang tak pedas dengan nama “mai pet” yang artinya tidak pedas.

Kai Jeow

Kai Jeow da[pat dikatakan merupakan jajanan yang paling murah di Thailand dibandingkan jajanan lainnya. Kai Jeow ini sebenarnya adalah omelet yang disajikan diatas nasi namun kebanyakan orang memilih untuk menyantapnya tanpa menggunakan nasi. Tentu omelet khas Thailand yang satu ini berbeda dengan omelet pada umumnya karena di dalamnya akan terasa sangat lembut sedangkan luarnya akan terasa sangat garing. Biasanya kuliner yang satu ini akan dimasak bersama saus ikan dan cabai dan akan semakin nikmat disantap menggunakan saus cabai.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)