Suka Makan Bakso? Cobain Ni 5 Bakso Legendaris Asal Malang Yang Pastinya Enak

Suka Makan Bakso? Cobain Ni 5 Bakso Legendaris Asal Malang Yang Pastinya Enak

Suka Makan Bakso? Cobain Ni 5 Bakso Legendaris Asal Malang Yang Pastinya Enak

Kuliner – Kota Malang merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Jawa Timur. Kota ini didirikan pada masa Kerajaan Kanjuruhan. Jika anda datang ke Malang, jangan lupa deh cicipi makanan lezatnya yang berbentuk bola ping pong, yaitu bakso.

Di Wonogiri, Solo dan Malang merupakan daerah-daerah yang terkenal banyak penjual bakso yang pastinya lezat dan bakal bikin ketagihan. Khususnya di Malang, banyak para penjual bakso yang menyajikan bakso enak dengan berbagai varian.

Ada bakso seperti biasanya, bakso bakar dan lainnya. Nah dari para penasaran, bagusan nyicipi aja langsung. Bingung alamatnya ada dimana? Tak perlu khwatir, dibawah ini juga kami beritahukan alamat penjual bakso tersebut.

1. Bakso Solo Kidul Pasar

Bakso Solo Kidul Pasar

Kedai bakso yang satu ini tak boleh dilewatkan kalau sedang di Malang. Bakso Solo Kidul Pasar sudah ada sejak 1965 dan hingga kini masih jadi buruan penggemar bakso di Malang. Semangkuk bakso di warung ini terdiri dari mie bihun, bakso sapi, tahu dan pangsit goreng.

Bakso Solo Kidul Pasar
Jalan A. Yani No 57, Purwodadi
Kota Malang, Jawa Timur
Telepon : 085604708744

2. Bakso President

Bakso President

Belum lengkap ke Malang kalau belum merasakan sensasi enaknya bakso President. Penjual bakso ini sudah menjajakan dagangannya sejak 1977 dengan cara berkeliling. Baru pada tahun 1990 menempati kios sederhana di belakang gedung bioskop President. Di sini ada banyak pilihan bakso mulai dari bakso biasa, bakso udang goreng, bakso tulang muda hingga siomay goreng yang disajikan dengan guyuran kuah kaldu gurih. Tak hanya baksonya yang menarik, sensasi makan bakso President juga unik. Pengunjung makan persis di samping rel kereta yang masih aktif, jadi ada sensasi serunya.

Bakso President
Jl. Batanghari No. 5, Rampai Celaket, Klojen
Malang, Jawa Timur
Telepon (0341) 496746

3. Bakso Bakar Bu Kaji

Bakso Bakar Bu Kaji

Bakso bakar yang ini juga tak boleh terlewatkan ya. Bakso Bu Kaji sudah terkenal sebagai salah satu kuliner legendaris di Malang karena sudah mulai berjualan sejak beberapa dekade lalu. Selain bakso bakar dengan saus pedas manis, di kedai ini juga ada bakso kuah rawon yang unik dan tak boleh dilewatkan. Bakso di kedai Bu Kaji ini juga murah meriah harganya.

Bakso Bakar Bu Kaji
Klojen
Malang, Jawa Timur

4. Bakso Pak Dukut

Bakso Pak Dukut

Kata warga Malang, bakso ini punya rasa paling enak di Malang. Selain enak, bakso racikan Pak Dukut ini juga punya banyak varian. Bakso Pak Dukut yang juga dikenal dengan bakso Pak Dul ini sudah berjualan sejak 1973. Kuah kaldu yang bening mengguyur bakso halus, bakso urat, siomay dan tahu.

Bakso Pak Dukut
Jl. Suropati No. 34, Klojen
Malang Jawa Timur

5. Bakso Tengkleng Mas Bambang

Bakso Tengkleng Mas Bambang

Jika biasanya tengkleng dinikmati sebagai pendamping makan sate, kali ini tengkleng jadi pelengkap bakso. Bakso tengkleng ini bisa dinikmati di kedai Mas Bambang. Bakso dan tengkleng disajikan dengan kaldu sapi yang gurih. Sensasi makan bakso juga semakin seru sambil menyantap daging pada tulangan sapi ini.

Bakso Tengkleng Mas Bambang
Jl. Bend. Sigura-gura Barat Raya No. 46
Sumbersari, Malang

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)